30 Personel Kodim 0833 Kota Malang Backup Polisi Amankan Teleconference Sidang PHPU

0
114

POLITIKA MALANG – Sebanyak 30 orang personel atau 1 peleton personel dari jajaran Kodim 0833 kota Malang mulai pagi hari tadi melakukan pengamanan telekonference sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang dilaksanakan di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FHUB).

Pengamanan dimulai dengan melaksanakan apel pasukan pengamanan di halaman Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FHUB) pada pukul 08.00 WIB pagi hari tadi, Jumat (14/06/2019).

Usai pelaksanaan apel pasukan, tiap personel menuju titik lokasi yang sudah ditetapkan untuk melakukan pengamanan, seperti pintu masuk, dimana peserta telekonference sidang PHPU harus mengisi daftar hadir baik di lantai 1 ataupun saat hendak masuk ruang auditorium tempat telekonference di lantai 6 FHUB.

Pasi Ops Kodim 0833 kota Malang yang memimpin pasukan pengamanan dari Kodim 0833 kota Malang. Kapten Kav Aan Jauhari menjelaskan, bahwa pengamanan dari jajaran Kodim 0833 tersebut sesuai dengan surat permintaaan dari Polres Malang Kota yang meminta tambahan personel pengamanan dari Kodim 0833 sebanyak 1 peleton.

“Personel Kodim 0833 kota Malang yang kita turunkan sebanyak 30 orang atau 1 SST mulai pagi hari tadi di Fakuktas Hukum Universitas Brawijaya,” ujar Kapten Kav Aan Jauhari.

Saat ditanya apakah personel Kodim 0833 kota Malang akan terus melakukan pengamanan selama pelaksanaan sidang sejak tanggal 14 Juni 2019 hingga 28 Juni 2019, Pasi Ops Kodim 0833 kota Malang menyatakan untuk sementara hanya untuk satu hari ini.

“Untuk sementara sesuai surat permohonan hanya untuk hari ini saja, dan berikutnya akan mengikuti perkembangan yang ada ataupun surat permohonan berikutnya,” ujar Kapten Kav Aan Jauhari.

Hingga berita ini diturunkan, personel gabungan dari Polres Malang Kota dan Kodim 0833 kota Malang masih melakukan pengamanan telekonference sidang PHPU yang dilanjutkan setelah sholat Jumat.

Nampak hadir di lokasi telekonference sidang PHPU Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, Pasi Ops Kodim 0833 kota Malang Kapten Kav Aan Jauhari, Rektor Universitas Brawijaya Nuhfil Hanani, Dekan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Ali Syafaat dan Kabag Ops Polres Malang Kota serta tamu undangan lainnya. (*)

Pewarta : Djoko Winahyu