Adik Kandung Imam Nahrawi Ramaikan Bursa Cabup Malang 2020

PolitikaMalang – Bursa calon bupati Malang 2020 terus bertambah. Setelah Dokter Umar Usman yang telah mendapat surat tugas dari DPP PKB untuk menggalang komunikasi politik sebagai bakal calon Bupati Malang, kini giliran kader PKB lain bermunculan, salah satunya anggota DPRD Jawa Timur Syamsul Arifin. Sebagai penandanya, pihaknya mulai memasang baliho ajakan bagi warga kabupaten Malang dalam menjaga kesehatan agar terhindar dari covid-19 yang memampang gambar Samsul Arifin di beberapa titik di Kabupaten Malang.

Seperti dikutip dari Surabaya Online, Menurut pria yang juga adik kandung mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi ini, dirinya tak menampik hal tersebut.

”Memang sampai saat ini saya belum sowan ke para Masyayikh di Kabupaten Malang, Insya Allah dalam waktu dekat saya akan sowan kepada para tokoh dan masyayikh disana” ujar pria yang pernah menjabat sebagai ketua DPC PKB Surabaya periode 2013-2018 ini.

Dengan tegas, pria yang akrab disapa Mas Sam ini juga menyampaikan bahwa dia sudah mengantongi beberapa nama calon wakil bupati Malang yang nantinya bakal mendampingi dirinya berlaga dalam kontestasi.

“Saya sudah mengantongi beberapa nama calon wakil untuk mendampingi saya nantinya diantaranya adalah dari internal PKB maupun dari partai lain. Dari internal PKB ada Gus Kholik yang saat ini beliau menjabat sebagai wakil DPRD Kabupaten Malang dan Hasan Abadi juga ada beberapa nama lainnya” tambah anggota DPRD Jatim dari dapil I Surabaya ini.

Sementara saat disinggung tentang calon wakil dari partai lain Mas Sam enggan menjawab hanya menyampaikan bahwa dirinya telah mengantongi beberapa nama.

“Yang pasti sudah ada beberapa nama tunggu waktunya saja ” paparnya.

Bahkan wujud dari keseriusan tersebut, beberapa waktu lalu Mas Sam telah sowan kepada Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar di Kota Malang.

Terpisah, sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang Muslimin turut menanggapi terkait keinginan Samsul Arifin untuk maju pilkada Malang 2020.

“Kami welcome kepada semua saja baik kader internal partai maupun bukan yang berniat untuk running di Pilbup Kabupaten Malang melalui PKB. Apalagi Gus Samsul Arifin adalah anggota FPKB DPRD Provinsi Jatim” ungkapnya.

Ia menambahkan, PKB kabupaten Malang sudah punya 12 kursi untuk bisa mencalonkan sendiri karena minimalnya partai bisa mencalonkan kan jika dapat 10 kursi DPRD.

“Tetapi kami tetap membuka peluang koalisi dengan partai lain bergabung bersama kami untuk mendukung calon yang nantinya berangkat dari PKB” pungkasnya.

Baca Juga :   Rapatkan Barisan, Paslon SanDi Bentuk Tim Sukses Resmi

Leave a Reply