Apel Akbar Pengawasan Pemilu 2019 Kota Malang

0
31

PolitikaMalang – Antisipasi kecurangan dalam berkampanye dan serangan fajar, Bawaslu libatkan Kodim dan Forkopimda Kota Malang.

Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M. PICT bersama Forkopimda Kota Malang gelar Apel Akbar untuk Pengawasan, Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dan Patroli Pengawasan Anti Politik Uang Pada Masa Tenang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPD, DPR, DPRD Provinsi dan Kab/Kota Tahun 2019 diAlun-alun Merdeka Malang, Jum’at (12/4/2019).

Bertindak selaku Pimpinan Apel Ketua Bawaslu Kota Malang Ali Mustofa menyampaikan, bahwa Badan Pengawas Pemilu itu lahir 11 tahun yang lalu, meski masih muda, Bawaslu harus mampu menunjukkan kepada rakyat Indonesia bahwa Bawaslu dapat mengawal proses demokrasi ini dengan baik.

“Mari kita sebarkan virus-virus demokrasi yang baik kepada masyarakat dan tolak money politik guna mewujudkan pemilu yang aman dan lancar,”ajak Ali Mustofa.

Secara terpisah Dandim 0833/Kota Malang menyampaikan bahwa TNI Polri akan turut menjaga dan mengawal berjalannya Pemilu 2019 sesuai dengan aturan yang berlaku supaya pelaksanaanPemilu 2019 di Kota Malang dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.” Saya berharap peran masyarakat untuk saling mengawasi jika terjadi hal hal yang bertentangn dengan Regulasi dan akan berdampak pada gangguan ketertiban, kelancaran dan keamanan , masyarakat harus berperan aktif untuk melaporkan kepada petugas dilapangan karena semua anggota terus berpatroli hingga akhir pemilu,” pungkas Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M. PICT.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here