Atasi Kemiskinan Diperkotaan, Pemkot Malang Libatkan 57 Perguruan Tinggi

0
66

PolitikaMalang – Pengentasan kemiskinan menjadi program utama yang dapat dikerjasamakan dengan perguruan tinggi yang ada di Kota Malang.

Pernyataan tersebut dilontarkan Wakil Walikota Malang, Ir. H. Sofyan Edy Jarwoko saat menjadi nara sumber dalam Musyawarah Wilayah Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABP PTSI) Wilayah Jawa Timur yang dilaksanakan pada hari Selasa (6/11) di Ruang Pusat Pertemuan Ilmiah (PPI) Universitas Merdeka Malang.

Dalam paparannya, pria yang lebih akrab disapa dengan sebutan Bung Edy tersebut mengatakan bahwa pengentasan kemiskinan menjadi program utama yang dapat dikerjasamakan dengan perguruan tinggi yang ada di Kota Malang.

“Kita dapat memulainya pada small area yaitu di tingkat kelurahan, jika di Kota Malang ada 57 kelurahan maka membutuhkan 57 perguruan tinggi yang ada di Kota Malang untuk menjalankan program tersebut” ujar Bung Edy.

Jadi, lanjut Bung Edy, satu perguruan tinggi memegang satu area atau kelurahan untuk menjalankan program pengentasan kemiskinan.

“Saya rasa ide ini cukup baik karena selain perguruan tinggi juga dapat turut serta berperan aktif membangun Kota Malang, sekaligus dapat menjalankan fungsinya dalam pengabdian masyarakat” tandas Wakil Walikota Malang itu.

Pada kesempatan paparan tersebut, Sofyan Edy pun terus mendorong Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta untuk terus mendukung program kerja Pemerintah Kota Malang dalam mensukseskan pembangunan di segala bidang. (*)

Pewarta : Djoko Winahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here