Bantu Pembelajaran Daring, Malang Bangkit Siapkan Program Wifi Gratis Tanpa Sandi

PolitikaMalang – Permasalahan pembelajaran siswa dengan sistem daring (online) di Kabupaten Malang mendapat respon dari Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono (Ladub).

Paslon yang mengusung jargon Malang Bangkit ini rencananya akan melaunching program “Ladub Online” dalam waktu dekat.

Sekretaris Tim Pemenangan Paslon Ladub, Ali Murtadho menjelaskan, program “Ladub Online” tak lain adalah penyediaan wifi gratis yang ditujukan kepada masyarakat utamanya pelajar Kabupaten Malang.

Nantinya, pada posko pemenangan Paslon Ladub di setiap desa dan kecamatan se-Kabupaten Malang akan dipasang wifi yang dapat diakses secara gratis oleh masyarakat. Ia mengharapkan, di masa pandemi ini posko Ladub juga menjadi salah satu bagian dari solusi terhadap persoalan pendidikan, sosial, ekonomi dan kesehatan di tengah masyarakat.

“Kami memang sudah merencanakan program ini jauh hari karena banyak aduan dari orang tua siswa yang kesulitan membelikan pulsa untuk anaknya dalam pembelajaran sistem daring,” kata Ali Murtadho.

Dijelaskan pria yang akrab disapa Gus Tadlo ini, meski memberikan akses wifi gratis pada tiap posko pemenangan, tim akan tetap menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran virus Covid-19 tidak semakin meluas.

“Tetap kami akan mematuhi standar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” ujar anggota DPRD Kabupaten Malang ini.

Ia berharap Program “Ladub Online” ini bisa membantu para siswa dalam belajar daring sehingga proses belajar mengajar tetap berjalan dengan baik.

“Apalagi calon Bupati kita, Bu Nyai Lathifah Shohib adalah seorang pengajar, jadi beliau paham betul bagaimana pentingnya pendidikan bagi masyarakat,” tandasnya.

Ditanya soal kapan program tersebut akan direalisasi, Gus Tadlo menegaskan Ladub Online akan dijalankan bersamaan dengan pembentukan posko pemenangan di setiap desa dan kecamatan secara bertahap.

“Yang jelas program Ladub Online akan menyediakan wifi gratis tanpa sandi agar lebih mudah diakses oleh warga Kabupaten Malang,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sebagai gerakan awal, saat ini semua anggota fraksi PKB DPRD Kabupaten Malang juga telah menyediakan wifi gratis yang ditempatkan di sanggar belajar di setiap daerah pemilihan (dapil) masing – masing.

Baca Juga :   Pilbup 2020 Jadi Momentum Kebangkitan Perempuan, Muslimat Siap Dukung Bu Nyai Lathifah

Leave a Reply