Banyak Preman Tobat Dibuatnya, Santri Kesayangan Kyai Marzuki Mustamar Itu Telah Wafat

0
795

 

Politika Malang – Salah satu rumah di Jalan Letjen Sutoyo gg III mendadak ramai dipenuhi masyarakat yang Takziah. Dinihari tadi (03/04/18) sekitar pukul 01.00 WIB, Laki-laki Supel bernama Mohammad Jupri telah berpulang di usia 54 tahun. Ia meninggal dunia dalam perawatan di ruang Dahlia RSSA Malang karena sakit Kanker getah bening yang selama ini dideritanya.

Almarhum Mohammad Jupri selama ini dikenal sebagai santri sekaligus sopir pribadi KH. Marzuki Mustamar,
wakil Rois Syuriyah PWNU Jawa timur dan Pengasuh PP Sabilurrosyad Gasek Malang.

“Pak Jufri, selalu bilang berani mati bila utk dakwah, antar Kyai kemanapun” ungkap Kiai Marzuki.

Kiai yang pernah menjadi ketua PCNU Kota Malang itu menambahkan, semasa hidupnya Pak Jufri berani mati untuk menghadapi apapun bila dipihak yg benar, sehingga banyak preman yg tobat melalui sentuhan Almarhum.

Di saat bersamaan, jajaran pengurus DPC PKB, Tim pasangan ASIK serta calon Wakil Walikota Syamsul Mahmud tampak menyempatkan diri untuk hadir dalam takziah dan mengantarkan jenazah ketempat peristirahatan terakhir, sebelum melanjutkan agenda kampanye di wilayah kecamatan Blimbing.

“Sebagai wakil sekretaris DPC PKB dan pengurus LPP PKB Kota Malang, almarhun Mohammad Jupri menunjukkan kinerja yang sangat baik di internal partai. Mudah bergaul dan selalu semangat berjuang serta loyalitas tinggi terhadap Partai” Ujar ketua LPP Arif Wahyudi disela-sela pemakaman di Samaan.

Sebelum di makamkan, jenazah almarhum terlebih dahulu disholatkan di masjid PP Sabilurrosyad Gasek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here