Begini Cara PKRS Persada Hospital Manjakan Lansia

0
263

PolitikaMalang – Tak kurang dari 50 Lansia Posyandu Seruni warga Tulusrejo mengikuti penyuluhan kesehatan program Humas yang masuk dalam PKRS (Promosi Kesehatan Rumah Sakit) Persada Hospital.

Berangkat dari kurangnya pemahaman tentang Osteoporosis yang merupakan penyakit rata rata diderita orang dengan lanjut usia ini, Persada Hospital jemput bola melakukan kegiatan edukasi kesehatan eksternal dengan topik tentang “Gaya Hidup Sehat Cegah Osteoporosis”.

Kegiatan Edukasi Eksternal ini dilaksanakan Rabu (7/11/2018 ) di Balai RW VII Kel. Tulusrejo Malang.

Sebagai nara sumber dr. Henry Kasudarman, Sp EM, dan Fisioterapis Persada Hospital yaitu ibu Asep Sri Hastuti.

Dalam pemaparannya., dr. Henry Kasudarman, Sp EM, secara rinci menjelaskan mengenai pola hidup sehat dan hal-hal yang harus dihindari untuk mencegah bahkan mengurangi gejala osteoporosis pada lansia.

“Kurang nya pemahaman masyarakat tentang bagaimana cara mencegah dan mengatur pola makan sesuai kebutuhan nutrisi ataupun vitamin membuat penanganan osteoporosis sering salah kaprah,”jelasnya.

Selain Edukasi Eksternal yang diberikan dr Henry Kasudarman, Sp EM, juga dilaksanakan senam sederhana yang dipandu oleh Fisioterapis Persada Hospital yaitu ibu Asep Sri Hastuti.

Kepada peserta Edukasi Lansia Posyandu Seruni, Asep (fisioterapis) memberikan arahan dan menekankan arti pentingnya bergerak atau melakukan gerakan seperti senam atau olahraga guna mencegah dan mengurangi osteoporosis.

” Sebenarnya bukan hanya untuk lansia saja olahraga itu, tetapi semua orang tidak terbatas usia melakukan olah Gerak pencegahan osteoporosis,”pungkas Asep.

Acara ini berlangsung dengan baik dan lancar, para peserta antusias mendengar setiap materi yang diberikan oleh dokter dan fisioterapis Persada Hospital. Terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan oleh peserta.

Acara ditutup dengan pembagian doorprize oleh Ibu Kitty selaku Humas Persada Hospital untuk peserta yang aktif dalam sesi tanya jawab. (*)

Pewarta : Djoko winahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here