Jalan Sehat HUT Bhayangkara, Elemen Masyarakat Deklarasi Tolak Kerusuhan Demi Indonesia Damai

0
100

POLITIKA MALANG – Seribu orang ikuti senam bersama di Bundaran Simpang Balapan Jl. Besar Ijen Kec. Klojen Kota Malang, Minggu ( 16/06/2019).

Jalan Santai dan Senam bersama dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 ini diikuti berbagai elem masyarakat, dan unsur Forpimda Kota Malang.

Hadir dalam kegiatan jalan sehat dan senam bersama ini, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, SIK., MH, Walikota kota Malang Drs. H. Sutiaji, Danrem 083/Bdj diwakili oleh Kasiops Korem 083/Bdj Letkol Inf Nanang Prianggodo, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT, Ketua DPRD Kota Malang Bambang HS, Wakapolres Kompol Ari Trestiawan, SH, SIK, Wakil Walikota Malang Ir. Sofyan Edi Jarwoko, Sekda Kota Malang Drs. Wasto, PJU Polres Malang Kota, Para Danramil jajaran Kodim 0833 dan Ketua FKUB Kota Malang H. Taufik Kusumah.

Selain kegiatan jalan sehat dan senam bersama dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 ini, juga dilaksanakan Deklarasi Tolak Kerusuhan untuk Indonesia Damai.

Isi dari Deklarasi ini menyatakan bahwa semua Elemen Masyarakat Kota Malang menyatakan :
a). Menolak cara cara inkonstitusional, kekerasan, anarkhis dan politisasi agama.
b). Mengutuk segala bentuk aksi kerusuhan dan Mendukung aparat keamanan menindak tegas pelaku kerusuhan.

c). Mendukung TNI, POLRI dan Pemerintah dalam mewujudkan lingkungan aman dan damai dem keutuhan Bangsa dan Negara.

Secara terpisah Dandim 0833 memberikan apresiasi yang luar biasa pada kegiatan jalan sehat dan senam bersama ini.

“Dengan semangat hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 mari kita jalin kebersamaan dan sinergitas TNI-Polri dan semua elemen masyarakat Kota Malang untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk membangun dan menjaga Kota Malang menjadi kota yang aman, nyaman dan kondusif,” pungkas Dandim 0833 Kota Malang.(*)

Pewarta Djoko Winahyu