Dandim 0833 Kota Malang Pimpin Apel Pengamanan Kunjungan Presiden

0
51

POLITIKA MALANG – Dalam rangka melakukan pengamanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Malang, Komandan Kodim 0833 Letkol Inf Tommy Anderson pimpin Apel Pengamanan.

Pengamanan ditujukan dalam peresmian jalan tol Malang-Pandaan (Mapan) di Karanglo kabupaten Malang pagi hari ini, Senin (13/05/2019) Oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Yang pertama kita hadir dalam kaitan pengamanan kunjungan VVIP dimana kita pastikan semuanya aman,” ujar Letkol Inf Tommy Anderson saat ditemui di lokasi peresmian jalan Tol Mapan.

Dandim 0833 kota Malang berharap kegiatan peresmian jalan Tol Malang-Pandaan oleh Presiden Joko Widodo bisa berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.

Selain itu, Letkol Inf Tommy Anderson juga mengapresiasi peresmian jalan tol Malang-Pandaan yang bisa menjadi solusi kemacetan atau mengurangi volume kendaraan di lokasi yang sering macet tersebut.

“Kita juga mengapresiasi peresmian jalan tol Malang-Pandaan ini karena bagaimanapun juga merupakan salah satu wujud karya nyata dari pemerintah Indonesia,” ujar Dandim 0833 kota Malang.

Perlu diketahui, peresmian jalan tol Malang-Pandaan pagi hari ini akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo yang akan meresmikan seksi 1 hingga seksi 3 jalan tol Malang-Pandaan kurang lebih sepanjang 30,6 kilometer. Sementara kekurangan yang tengah dikerjakan adalah seksi 4 dan 5 sepanjang 6,8 kilometer.

Dalam peresmian jalan tol Malang-Pandaan tersebut nampak dihadiri banyak pimpinan daerah dan pejabat seperti Menteri BUMN, Menteri PUPR, Menteri Perhubungan, Gubernur Jawa timur, Walikota Malang, Plt Bupati Malang, Walikota Malang, Kepala Kejaksaan Kota Malang dan anggota Forkopimda Malang Raya dan Jawa Timur.

Dalam Apel Pembubaran Pasukan Pengamanan, Dandim 0833 mengucapkan banyak terimakasih kepada semua personil Pengamananyang begitu sungguh sungguh mengamankan proses peresmian jl Tol hingga berjalan lancar aman terkendali.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu