Dewanti Rumpoko Beri  Motivasi dan Tips Sehat 2400 siswa SMK PGRI 3

0
145

PolitikaMalang – Ada yang beda di SMK PGRI 3 Malang, Ujian Praktek Olahraga kali ini, (Lari 10 km) dan Latihan Gabungan Muatan Lokal Beladiri di Batu.

Pada acara Lari Millenial ini sangat di apresiasi Walikota Batu.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko berbagi tips sehat dan berprestasi kepada 2400 pelari 10K siswa SMK PGRI 3 Tlogomas, Kota Malang di Jl PB Sudirman, Kota Batu, Sabtu (16/2/2019).

Dalam sambutannya, Walikota Batu Dewanti Rumpoko menceritakan pengalamannya ketika masih duduk dibangku sekolah .

Dewanti aktif berolahraga sehingga saat ini dirinya terbiasa dengan padatnya agenda kegiatan yang harus dijalani sehari-hari.

“Lebih baik hitam tapi sehat ketimbang berkulit putih tidak sehat. Saya kuat beraktifitas seperti ini karena saya dulu atlit lari dan lompat tali,” ujar Dewanti memberi motivasi Siswa.

Selain mengingatkan agar menjaga pola hidup sehat, Dewanti berpesan agar para siswa menjauhi minuman keras dan narkoba.

Karena menurut Dewanti kesehatan adalah wajib. Berdasarkan data yang ada, menyebutkan bahwa banyak pemuda gagal mendapatkan pekerjaan karena kurang dari 50 persen saja yang kesehatannya bagus.

Wali Kota Batu sangat mengapresiasi program SMK PGRI 3 Tlogomas yang menyehatkan siswa. “Belum ada sekolah yang membuat kegiatan segebyar ini, semoga menjadi generasi soleh dan solikha,” ujar wali kota yang biasa dipanggil Bude.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK PGRI 3 Tlogomas, M Lukman Hakim mengatakan bahwa kegiatan ini sudah dilaksanakan 8 kalinya di Kota Batu.

Bembentukan karakter siswa bisa dalam bentuk apa saja termasuk olah raga, seperti, lari dan beladiri.

“Tahun lalu kita laksanakan di Alun-Alun Kota Batu, sekarang diberi kesempatan oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko untuk melihat kemegahan Balai Kota Among Tani, kita sangat berterima kasih sekali,” katanya.

Lewat kegiatan ini, SMK PGRI 3 Tlogomas ingin menunjukkan kepada masyarakat luas, kalau sekolah ini melaksanakan model pembelajaran karakter yang sangat dibutuhkan saat ini.

“Bagaimana siswa bisa mengikuti perkembangan milineal ini dan menghindari efek negatifnya. Kesehatan siswa yang terjaga ini, sangat berguna sekali untuk para siswa saat mengikuti rekruitmen di dunia kerja,” ujarnya.

Lebih lanjut Lukman menjelaskan bahwa siswa SMK PGRI 3 Tlogomas, 40 persennya tinggal di Kota Batu.

“Kenapa kita pilih kegiatan ini selalu dilaksanakan di Kota Batu, karena kota ini kota wisata, memiliki udara sejuk yang baik untuk kesehatan,” kata Lukman.

Para siswa ini diajak untuk berlari pagi keliling Kota Batu sepanjang 10 kilometer, diharapkan dengan cara ini para siswa bisa menjadikan kebiasaan hidup sehat.

Lewat kegiatan ini, siswa memiliki kesempatan untuk mendengarkan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko berbagi tips sehat dan berprestasi kepada 2400 siswa SMK PGRI 3 Tlogomas, Kota Malang yang mengikuti Lari Milineal 10K di Jl PB Sudirman, Kota Batu, Sabtu (16/2/2019).

“Lari maraton 10 K ini juga bagin dari ujian praktek di sekolah.,” pungkas Lukman (*)

Pewarta : Djoko Winahyu