Dukung Malang kondusif, Forum Arema Kampus Gelar Deklarasi Damai

0
668

PolitikaMalang – Menyikapi maraknya gesekan antar kelompok, pemuda maupun mahasiswa yang akhir akhir ini terjadi di Bumi Arema, Forum Arema Kampus (FAK), gelar Deklarasi Damai “Dari Kampus untuk Bumi Arema yang Kondusif”,

Deklarasi ini digelar Sabtu (7/7) pukul 19.00 s/d 20.30 WIB di Gedung B7 Unisma sekaligus mengangkat Ir H Ade Herawanto (Sam Ade d’Kross) sebagai Pembina FAK.

Hadir dalam acara itu, Kapolresta Malang, AKBP Asfuri; Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Nurul Yakin; Sekda Kota Malang, Wasto; Ade D’Kross, Anto Baret, para sesepuh Aremania serta perwakilan organisasi masyarakat (Ormas).

Ketua Forum FAK RM Prayoga mengatakan, maksud dan tujuan Deklarasi ini agar rekan – rekan Forum Arema Kampus semakin solid dan dapat ikut berperan dalam mendukung TNI – Polri dalam menciptakan situasi kondusif di Bumi Arema.

“Pasalnya, telah kita ketahui bersama bahwa kampus – kampus di Malang ini tidak hanya menjadi tempat belajar mahasiswa dari Malang sendiri, melainkan juga para mahasiswa yang datang dari berbagai daerah. Untuk itu, meskipun kita berbeda – beda tapi harus bersatu dalam mewujudkan lingkungan kampus yang kondusif,” ujar pria yg akrab di panggil Barjog.

Dalam kesempatan itu , Ketua Forum yang juga salah satu mahasiswa UNISMA ini memperkenalkan FAK terutama kepada organisasi – organisasi daerah, kepemudaan dan pergerakan yang hadir.

“Malam ini juga sebagai momen untuk mengangkat Ir H Ade Herawanto (Sam Ade d’Kross) sebagai Pembina FAK karena beliau sempat menggagas berdirinya Arema Kampus Jogja (AKJ),”ungkapnya.

“Harapan kami kedepan, akan tercipta komunikasi yang baik dengan organisasi – organisasi mahasiswa kedaerahan sehingga bisa bersama – sama berkomitmen mewujudkan Kota Malang sebagai kota pendidikan idaman,sesuai dengan lima poin Deklarasi Damai “Dari Kampus untuk Bumi Arema yang Kondusif,” pungkas Barjog.

Ade Herawanto (Ade D’Kross) serukan untuk
“Tetap pertahankan loyalitas ke Bumi Arema dan Indonesia Raya,” tegas Ade D’Kross.

Ade menambahkan, acara yang digagas FAK merupakan suatu hal yang positif. Ade juga sedikit mengingatkan kembali bagaimana perjuangan arek-arek Malang dalam menjaga kondusifitas dan keamanan pada saat terjadi kericuhan seperti di tahun 1998.

“Tahun 98′ dulu saat belum ada Arema Kampus, semua pada kumpul di jalan-jalan waktu Pak Harto lengser, kita sebagai arek Malang waktu itu ingin menjaga karena dimana-mana banyak terjadi kericuhan. Kita cuma ingatkan, para demonstran saat itu agar tidak ngisruh. Silakan semua berbuat apa saja semaunya, tapi jangan di Kota Malang,” tegasnya.

Kapolresta Malang, AKBP Asfuridan Dandim 0833 Kota Malang, Letkol (Inf) Nurul Yakin, juga menyampaikan sangat apresiasi dengan adanya deklarasi ini, selagi positif akan selalu saya dukung,” tegasnya.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu