Ferry Adha Adianto : Distribusi Raskin di Malang Kerap Bermasalah dan Tak Tepat Sasaran

0
63

PolitikaMalang – Raskin menjadi salah satu tema yang dibahas di reses ke III 2018 oleh Ferry Adha Adianto Anggota Komisi D DPRD Kota Malang, Jum’at (21/12/2018)

Data masyarakat penerima Raskin di Kota Malang perlu adanya pemutahiran. Pasalnya Distribusi beras bagi warga miskin (raskin) di Kota Malang, Jawa Timur masih kerap bermasalah. Banyak raskin yang pendistribusiannya tidak tepat sasaran.

“Saya sering menerima pengaduan dari masyarakat, khususnya rumah tangga sasaran (RTS) atau penerima raskin, jika pendistribusian raskin sering bermasalah. Saya berharap, ke depan pendistribusian raskin tidak lagi ada masalah dan tepat sasaran,” kata Ferry Adha Adianto Anggota DPRD Kota Malang saat Reses III Tahun 2018.

Ferry yang saat ini sebagai Ketua Fraksi PAN menuturkan, permasalahan distribusi raskin yang sering ditemui di lapangan adalah kondisi beras yang berkualitas rendah. Sehingga harus dilakukan berbagai upaya untuk meminimalkan permasalahan yang ada di lapangan dan memperbaiki kualitas beras yang diberikan pada RTS.

” Sejak saya di lantik PAW, saya langsung turun ke lapangan, ternyata di lapangan ditemukan ketidak sesuaian beras yang diterima maupun proses distribusi yang tidak sesuai,” lanjut DPRD Komisi D ini.

Semua itu, saya lakukan agar pelayanan dan perhatian terhadap rakyat kecil bisa lebih baik dan tidak ada lagi keluhan atau pengaduan yang berkaitan dengan distribusi maupun kualitas raskin,” terang Ferry.

Diana warga kidul pasar mengeluhkan ada ketidak adilan. “Warga miskinkan dimintai kk, ktp untuk menerima raskin . Tapi kenyataannya ternyata raskin tidak pernah di terima justru orang orang yang mampu yang menerima dan orangnya itu itu saja,” ungkap Diana saat sesi jaring aspirasi.

Sementara itu, ketua DPD PAN Pujianto yang hadir bersama Indra perwakilan dari Dinsos Kota Malang menyampaikan pesan agar Kader yg duduk di Legislatif saat ini harus benar benar berani jujur dan memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Saya sangat menaruh harapan kepada semua Dewan Dari Fraksi PAN untuk bersama sama berbuat dan berjuang untuk masyarakat,” tegasnya.

Dikatakan Indra perwakilan dari Dinsos, bahwa dalam rangka menyalurkan bantuan pangan non tunai bagi keluarga miskin dan dengan banyaknya Keluarga Penerima Manfaat yang tidak menerima Bantuan Pangan Non -Tunai Tahun 2018, perlu menetapkan Keputusan Walikota tentang Penetapan Pagu Penerima Bantuan Beras Pemerintah Daerah bagi Keluarga Penerima Manfaat Kota Malang Tahun 2018.

Dinas sudah berusaha untuk melakukan pemutahiran data RTS agar ada keadilan, merata serta tepat sasaran,” pungkasnya.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here