FILKOM UB Gandeng KOMINFO RI Tawarkan 300 Beasiswa Pelatihan 2019

0
118

POLITIKA MALANG – Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (KOMINFO RI) menawarkan 300 beasiswa pelatihan pada tahun 2019.

Beasiswa pelatihan ini diperuntukkan bagi mahasiswa tingkat akhir atau yang baru saja lulus dari D3, D4, S1 bidang TIK, MIPA dan Teknik tapi belum mendapatkan pekerjaan tetap.

Bagi mereka yang mendaftar dan lolos seleksi akan mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan secara gratis sesuai dengan salah satu bidang minat yang dipilihnya.

Bidang minat yang ditawarkan meliputi cybersecurity, big data analytics, cloud computing dan internet of things. Program ini juga terbuka bagi penyandang disabilitas tuna rungu dan daksa.

Selain itu, bagi peserta yang mengikuti program pelatihan digital ini akan mendapat sertifikasi internasional dari AWS, Cisco, Google dan Microsoft. Sertifikat tersebut dapat menjadi nilai tambah dalam bersaing di dunia kerja.

Pelatihan ini akan dilaksanakan selama dua bulan yaitu 1 Juli – 31 Agustus 2019 bertempat di FILKOM UB. Bagi yang berminat dapat mendaftarkan diri secara online melalui digitalent.kominfo.go.id/pelatihan/FGA dengan pilihan tempat Universitas Brawijaya paling lambat 19 Mei 2019.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu