ForOne Malang Beri Pencerahan Masyarakat Saat Nobar Debat Pilpres Untuk Mantapkan Pilihan

0
64

PolitikaMalang – Pendukung duet Jokowi-Maruf Amin, ForOne Malang berharap berakhirnya debat V Pilpres 2019, dapat memantapkan masyarakat untuk memberikan haknya dalam Pemilu 2019 nanti.

Pencerahan ini diberikan tiga narasumber Dosen Ilmu Sosial dan Ekonomi UMM kepada warga saat Gelar nobar di Balearjosari Rt.7 Rw.3 Kec Blimbing Kota Malang.

Relawan ForOne Malang,
DR. H. Achmad Habib, M.A
mengatakan dalam debat kelima Pilpres 2019, Sabtu (14/4/2019) telah dipaparkan visi misi dan program masing-masing calon. Mulai dari ekonomi, investasi, pemberdayaan perempuan, hingga kesejahteraan sosial.

“Pembangunan masyarakat ini penting setelah infrastruktur, karena hal ini akan dapat meningkatkan ekonomi bangsa Indonesia,” kata Habib, Minggu (14/4/2019).

Habib menambahkan dalam debat kemarin malam, Jokowi tampil dengan solusi yang baik. Karena Jokowi telah merencanakan pembangunan untuk dua periode dan itu akan menjawab permasalahan bangsa.

Sedangkan untuk duet Prabowo-Sandi menurutnya kurang tepat dalam melontarkan jawaban atau pendapatnya. Sebab, dalam debat keduanya membahas hanya beberapa elit Indonesia, yang termasuk dirinya menguasai kekayaan negara tanpa memberikan solusi yang jelas dan tepat.

“Pembangunan ekonomi harus berdasarkan peningkatan sosial dan masyarakat, dengan banyak sinergitas bidang,” tambahnya.

Sementara itu Yunan Syaifullah, S.E., M.Si mengatakan, seperti yang diketahui, dua paslon presiden duet Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo – Sandi mengikuti debat dalam Debat Pilpres putaran kelima pada Sabtu(13/4/2019) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Debat terakhir ini akan mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan industri.

Program pemerataan Infrastruktur Indonesia yang selama ini dijalankan Pemerintahan Jokowi dan tentunya banyak diakui sangat membantu sebagai sarana kelancaran di bidang perekonomian , Pariwisata dan sosial, tidak didukung paslon no 2 justru dianggap akan mempermudah masuknya Bangsa Asing ke Indonesia.

Sedangkan Ketua Generasi Milenial For One Malang, Trisno mengatakan bahwa pelaksanaan Nobar Akbar Generasi Milenial For One kali ini di adakan Bale Arjosari tepatnya di RT 07 RW 03.

Dalam debat kali ini warga RT 07 RW 03 sangat antusias dalam menghadiri kegiatan nobar Akbar dan makan bersama dalam rangka menyaksikan sekaligus mendukung Paslon 01. “Harapan kami selaku Ketua Generasi Milenial For One Pak Jokowi Wajib terpilih kembali untuk memimpin Negri ini, sehingga pembangunan yang sedang berjalan maupun yang sedang dicanangkan dapat berjalan dengan baik dan menjadikan Indonesia sebagai Negara yang Maju baik di tingkat Regional Asia Maupun Dunia,” pungkas Trisno.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here