Gali Potensi Mahasiswa, Polinema Gelar Business English Exhibition

0
196

PolitikaMalang – Kenalkan Bisnis Internasional, Polinema Gelar Pameran Berbasis Bahasa Inggris.

Kegiatan ini bukan merupakan pelajaran Ektrakurikuler tetapi intrakurikuler, dan sudah masuk di kurikulum.

“Politeknik Negeri Malang (Polinema) memberikan pembelajaran khusus untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa jurusan Administrasi Niaga. Salah satunya dengan menggelar Buisness English Exhibition atau pemeran bisnis berbasis bahasa Inggris,” ujar Bambang Suryanto Dosen Bahasa Inggris Polinema.

Lebih Jauh Bambang mewakili ketua Panitia menerangkan, bahwa pameran yang berlangsung di Aula Pertamina Polinema, Selasa (23/4/2019) ini, diikuti oleh seluruh mahasiswa semester 4, D3 Admistrasi Niaga. “Ada 14 stand yang dipamerkan, meliputi pameran produk dan juga jasa,” ungkapnya.

Dosen Polinema, Bambang Suryanto ini menyampaikan, bahwa pameran ini merupakan simulasi, untuk mengenalkan mahasiswa tentang bisnis perusahaan internasional. Pameran ini pun terdapat dalam kurikulum dan dipelajari semua mahasiswa.

“Mahasiswa harus mampu mengenalkan produk dari perusahaan, profil perusahaan, atau jasa dari perusahaan. Semua menggunakan bahasa Inggris,” katanya.

Bambang menyebutkan sebelum menggelar pameran ini, seluruh mahasiswa menyiapkan berbagai materi. Terkait logo perusahaan, brosur perusahaan, hingga persentasi materi produk ataupun jasa yang ditawarkan.

“Kami harap dengan ini mahasiswa bisa siap menghadapi bisnis internasional ke depan,” tambahnya.

Pemeran bisnis berbasis bahasa Inggris Polinema Malang ini berlangsung selama sehari.
“Dalam pameran ini pihak penyelenggara juga menyiapkan hadiah menarik berupa uang pembinaan untuk memberikan motivasi mahasiswa,” pungkas Bambang.(*)

Pewarta: Djoko Winahyu