Gandeng Baznas, Bupati Malang Bedah Rumah di Jabung

PolitikaMalang – Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M menghadiri kegiatan pemberian bantuan sosial dan bedah rumah Baznas Kabupaten Malang di wilayah Kecamatan Jabung, bertempat di Balai Desa Sukopuro, Senin (3/8) siang. Abah Sanusi, sapaan akrab Bupati didampingi Ketua Baznas Kabupaten Malang, KH. Khoirul Hafidz Fanani dan Camat Jabung, Drs. Hadi Sucipto, MAp juga secara simbolis memberikan bantuan sosial kepada sejumlah warga setempat.

Dalam kesempatan ini, Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Malang bersama Baznas memiliki program bedah rumah bagi warga masyarakat yang masih tinggal di Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Malang. Tak terkecuali, program ini pun menyisir ke seluruh wilayah yang ada di Kecamatan Jabung. Diakuinya, oleh Muspika Jabung pun disampaikan total ada kurang lebih 90 unit RTLH dan hari ini telah direalisasikan 34 unit rumah yang akan dibedah rumah.

”Program bedah rumah ini, saya ingin rumah tidak layak huni sebanyak 90 rumah bisa tuntas dikolaborasikan oleh Baznas dan OPD terkait yang ada di Pemerintah Kabupaten Malang. Harapannya, seluruh kehidupan masyarakat Jabung ke depannya seluruhnya bisa sejahtera. Kembangkan semua di bidang ekonomi. Bidang pertanian tebu dan padi. Sawah yang banyak airnya bisa kembangkan budidaya ikan Nila,” jelasnya di depan perwakilan warga yang didampingi Kepala Desa Sukopuro. 

Dalam kunjungan ke Sukopuro, Bupati juga meninjau langsung proses dan meletakkan baru pertama program bedah rumah yang diterima sepasang suami istri Tuhar-Sautik, warga RT36/RW9 Desa Sukopuro. Abah Sanusi didampingi Ketua Baznas dan Muspika berjalan kaki melintas gang kecil untuk sampai ke rumah Tuhar yang kesehariannya bekerja sebagai buruh pemotong rumput. Beliau pun bertemu langsung Tuhar-Sautik dan disambut hangat para warga dam tetangga pasutri ini yang hendak kerja bakti membongkar rumah berdinding bambu tersebut.

Baca Juga :   Kunjungi Ngantru, Bupati Malang Panen Kentang Bersama Petani

”Kecamatan Jabung ini akan menjadi wilayah penyangga pariwisata nasional menuju Bromo Semeru dari Bandara Abdurahman Saleh Pakis yang dipilih Presiden Joko Widodo. Mudah-mudahan program nasional ini segera cepat diselesaikan dan segera dilaunching oleh pemerintah pusat. Sehingga dampaknya, tentu berharap ekonomi di Jabung bisa berkembang pesat,” tambah Bupati. 

Leave a Reply