Gelar Pengobatan Gratis dan Pasar Murah, Anas: Percayakan yang Muda!

0
191

PolitikaMalang – Ratusan warga RW 02 Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun, Kota Malang , berbondong-bondong mendatangi Pasar Sembako Murah yang diadakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ranting Kebonsari Kota Malang, minggu pagi (3/3/2019). Sebagian besar warga yang datang adalah ibu-ibu rumah tangga dari kalangan tidak mampu.

Ada 100 paket sembako yang disediakan. Hanya dengan separuh dari harga normal, warga bisa mendapatkan Satu paket sembako berisi beras, gula pasir, minyak goreng dan mie instan.

Seorang warga, Ana (42) mengaku senang bisa mendapatkan paket sembako murah tersebut. Paket sembako tersebut akan dia gunakan untuk keperluan sehari-hari. Menurut dia, paket sembako itu sedikit mengurangi beban dirinya ditengah kondisi harga kebutuhan pokok di pasaran merangkak naik.

“Paket sembako ini lebih murah. Hanya bayar 50 persen saja sudah dapat beras, minyak goreng, gula pasir dan mie instan. Sekarang kebutuhan mahal, Alhamdulillah adanya pasar sembako murah seperti ini sangat berarti bagi kami,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini pula, PKB juga menggandeng Komunitas Malang Care mengadakan bakti sosial berupa pengobatan gratis kepada warga. Sejak dibuka pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB, kegiatan yang dipusatkan di sekitaran pertigaan kacuk tersebut juga menyedot antusiame tinggi masyarakat

“Luar biasa antusiasme warga, antriannya panjang sekali, kita sampai kewalahan, tapi kita merasa sangat senang karena bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga yang murah dan pengobatan gratis,” tandas Politisi Muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Malang, Muhammad Anas Muttaqin

Menurut pria yang juga Calon Anggota DPRD Kota Malang dapil Sukun ini, apa yang dilakukan pihaknya dengan bakti sosial-kemanusiaan itu, tidak lain adalah salah satu sumbangsih nyata peran serta elemen Parpol yang dimotori kaum muda di dalam membantu menangani problem kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan dibantu oleh anak – anak muda dari karang taruna, aremania dan lainnya, pihaknya pun sudah berencana akan menambah tempat pelaksanaan Pasar Sembako Murah dan Pengobatan Gratis ini di beberapa titik lain di Kecamatan Sukun.

Sementara itu, Founder Malang Care, dr. Canggih Hans Sakinah mengatakan bahwa, ini pihaknya sudah beberapa kali bekerjasama dengan Parpol dalam kegiatan sosial-kemanusiaan berupa pemberian pengobatan massal seperti itu.

“Sebelumnya pernah dengan partai lainnya, dan kini dengan PKB, selain kerjasama dengan lembaga sosial non-Parpol lainnya. Saya sebenarnya cukup terkejut karena antusiame warga sangat tinggi. Alhamdulillah hari ini berjalan dengan lancar,” kata pria yang juga pengusaha sukses tersebut.

Bersama Malang Care (Sebuah perkumpulan peduli Malang Indonesia yang bergerak di bidang kesehatan), dalam empat tahun terakhir kata Canggih pihaknya rutin memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi masyarakat.