Gelar Reses, Gus Ali Ahmad Dorong Generasi Milenial Jadi Pengusaha

PolitikaMalang – Anggota Komisi XI DPR RI Ali Ahmad mengisi salah satu agenda reses I tahun 2019 dengan bertemu para generasi milenial di Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Senin (23/12/19). Pada kesempatan ini Gus Ali sapaan akrabnya melakukan sosialisasi KUR dan PSBI (Program Sosial Bank Indonesia).

Dihadiri para pelaku UMKM dan wirausaha pemula, Gus Ali Ahmad menjelaskan pentingnya Program Sosial Bank Indonesia atau PSBI. Program ini menurutnya merupakan bentuk kepedulian atau empati sosial Bank Indonesia untuk berkontribusi dalam membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat.

Dijelaskannya, PSBI meliputi dua jenis program, yakni program strategis dan kepedulian sosial. Program strategis mencakup program pengembangan
ekonomi. Sementara program kepedulian sosial, merupakan kegiatan kepedulian atau empati terhadap permasalahan masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, kebudayaan, keagamaan, dan penanganan musibah dan bencana alam.

RESES: Gus Ali saat berdialog dengan generasi milenial

“Tentunya ini program yang baik dan sangat bermanfaat bagi masyarakat. PSBI tidak saja menyentuh banyak sektor, lebih dari itu mampu menggali keunggulan produk lokal. Pemberdayaannya dilakukan dari hulu ke hilir,” kata Pengasuh Ponpes Alhidayah Karangploso tersebut.

Di samping itu, sebagai orang yang juga berlatar belakang pengusaha, dengan adanya program lainnya seperti KUR (Kredit Usaha Rakyat) dari Bank Indonesia, tentunya sangat membantu para pelaku atau UMKM dalam mengembangkan usahanya.

“Adanya KUR juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan kerja, dan mengentaskan kemiskinan yang ada di Indonesia,” pungkas Gus Ali Ahmad.

Baca Juga :   Masih Zona Orange, Kota Malang Belum Bisa Terapkan New Normal

Leave a Reply