Geng Wahyudi Siap Kembali Maju Pilbup Malang 2020

PolitikaMalang – Salah satu peserta penjaringan calon bupati dan wakil bupati Malang dari Partai Nasdem Kabupaten Malang, Moch Geng Wahyudi mengaku siap apabila mendapat rekomendasi dari partai besutan Surya Paloh itu untuk maju Pilbup Malang 2020.

“Ya wajib siap, hukumnya wajib siap kalau memang kita dapat rekom,” tegas Pak Geng, sapaan akrabnya, Kamis (23/1/2020).

Dimata Geng Wahyudi, politik sangat dinamis. Tidak ada yang tahu dan bisa menebak. Meski, DPP NasDem sejauh ini memang belum mengumumkan terkait rekomendasi bakal calon kepala daerah.

“Karena ini urusan eksekutif partai, ya wajarlah. Toh prosesnya masih berjalan. Jadi jangan heran saat last minute itu baru turun rekomnya. Itu kan juga bagian dari strategi politik,” tegasnya.

Seperti diketahui, Kepopuleran Geng Wahyudi di Malang Raya memang terbilang cukup tinggi. Ia aktif di sejumlah organisasi kemasyarakatan dan banyak menduduki jabatan strategis. Geng juga pernah menjadi nahkoda partai berlambang kepala banteng, PDI Perjuangan Kabupaten Malang sebelum berpindah haluan ke Partai NasDem. Di kancah pilkada, Geng Wahyudi juga pernah maju menjadi calon bupati Malang saat berhadapan dengan Rendra Kresna pada Pilbup Malang 2010 lalu.

Kendati demikian, Partai Nasdem tidak bisa mengusung pasangan calon sendiri pada pilbup Malang mendatang. Hanya meraih 7 kursi, partai Nasdem harus berkoalisi dengan partai lain untuk mrmnuhi syarat minimal dukungan sejumlah 10 kursi legislatif.

Sekedar informasi, sampai ditutupnya pendaftaran pada 23 Oktober 2019 lalu, telah ada tujuh nama yang secara resmi mendaftar melalui pintu DPD NasDem kabupaten Malang. Nama – nama tersebut adalah Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Moch Geng Wahyudi, Ketua PCNU Kabupaten Malang dr H Umar Usman, Dirut PD Jasa Yasa Ahmad Faiz Wildan, Tenaga Ahli Manajemen Provinsi Jatim M Fajar, Advokat Jefri Muhammad, Rektor UNIRA Malang Hasan Abadi, dan ketua FKDT Kabupaten Malang, Nasrul Marwazi.

Baca Juga :   Kunjungi Ngantru, Bupati Malang Panen Kentang Bersama Petani

Leave a Reply