Idul Fitri Sebagai Refleksi Positif Dalam Hubungan Antar Manusia

0
150

POLITIKA MALANG – 10.000 orang ikuti Sholat Idul Fitri di Masjid Jami Jl.Merdeka Barat No.3 Kel.Kauman Kec.Klojen Kota Malang,Rabu (05/06/2019).

Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT dan Forpimda Kota Malang melaksanakan Sholat Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 di Masjid Jami .

Bertindak sebagai imam pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri KH Nur Hasanuddin (Pengasuh Ponpes Darus Sa’adah Malang). Dalam ceramah agamanya, ustad Hasanuddin menyampaikan bahwa Idul Fitri membawa dampak yang positif dalam hubungan antar manusia.

kita saksikan di masyarakat setiap orang menjadi mudah minta dan memberi maaf dengan jiwa besar mengakui kekhilafan dirinya dan minta maaf, terutama kepada orang yang lebih tua atau dituakan, dengan hati iklhas mereka juga memaafkan kesalahan orang lain.

Pada kesempatan yang baik dan Fitri ini Pengasuh Ponpes Darus Sa’adah Malang mwngajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia.

“Marilah kita bertekad meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, kita ihtisabah/mawas diri serta meningkatkan taqwa dan iman kita, semoga berbagai perbedaan diantara kita bangsa Indonesia ini tidak menghalangi kita untuk tetap bersatu dalam damai dan persaudaraan (Ukhuwah),” ujarnya.

“Semoga Allah menunjukkan jalan yang benar kepada kita semua, terutama para pemimpin dan pejabat negara sehingga mereka dapat memimpin rakyatnya dengan benar dan adil yang diridhoi Allah SWT,” tambahnya.

“Semoga kita semua senantiasa dalam naungan Rahmat Allah dan berhasil mencapai cita-cita menuju masyarakat dan negara yang adil dan makmur, Baldatun Thoyyibatun wa Robbin Ghofur.

Secara terpisah Dandim 0833/Kota Malang menyampaikan dengan semangat Idul Fitri mari kita senantiasa menjaga ukhuwah Islamiyah dan terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam damai dan persaudaraan akhirnya Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Kodim 0833/Kota Malang mengucapkan Minal Aidin Wal Faiizin, Mohon maaf lahir batin atas segala salah & khilaf. Semoga amal ibadah dan Puasa kita diterima oleh Allah SWT… Aamiin YRA.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu