IKA Polinema Santuni 50 Abang Becak  Diacara Fun Run 5k Polinema Festival 2018

0
194

PolitikaMalang – Kali pertama IKA gelar kolaborasi iven Polinema Festival 2018 yang direncanakan akan berlangsung selama seminggu kedepan.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia, Mediana Gunawan Alumni jurusan Listrik 1986, atau angkatan kedua 1983 usai penyerahan hadiah kepada 10 peserta Fun Run, Minggu (2/12/2018) di Kampus Polinema jalan Sukarno Hatta Malang.Menurutnya, hari ini IKA Polinema Festival 2018 menggekar Iven awal yakni Fun Run 5K dan akan dilanjutkan Polytechnic Expo 2018 yang melibatkan seluruh Politeknik se-Indonesia, selama 3 hari, di gedung Graha Polinema, Senin-Rabu (3-5/12/2018).

Ada banyak rangkaian acara kolaborasi yang digagas dan dilaksanakan bersama oleh IKA Polinema, BEM Polinema, dan pihak Kemenristekdikti.“Untuk mendukung acara tersebut, kami sengaja menyatukannya.

Khusus rangkaian IKA Polinema Festival 2018, di antaranya Fun Run 5k, bakti sosial kepada 50 abang becak, donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, food festival, dan hiburan oleh mahasiswa dan dosen Polinema, serta IKA Polinema,” jelas Meme, sapaan akrab Direktur PT Wintech Solusi Industri ini.Meski baru pertama kali membuat iven sambutannya luar biasa. Fun Run 5k diikuti sekitar 800 peserta mahasiswa dan masyarakat umum, dari target 600 peserta, Donor darah dengan target 60 kantong darah.

Yang paling spesial yaitu Bakti Sosial kepada 50 abang becak.Masing masing pengayuh becak diberi uang saku Rp 250.000, bingkisan sembako, pemeriksaan kesehatan gratis, dan beasiswa bagi anak dan cucu abang becak mulai tingkat SMA, hingga beasiswa kuliah di Polinema.“Kedepan, Forum Bisnis IKA juga akan memberikan pelatihan usaha, bantuan modal, agar berpindah profesi. Kan usianya rata-rata sudah tua, kasihan kalau ngontel terus,” jelas Meme.

Direktur Polinema Drs Awan Setiawan, MM, sangat mengapresiasi IKA yang telah menggelar acara perdana ini dengan sukses.“Saya sangat berbahagia atas terselenggaranya event ini.

Sebenarnya sudah dirancang 28 Oktober lalu, namun saya sarankan dijadikan satu kolaborasi event antara Kemenristekdikti, IKA Alumni Polinema, dan BEM Polinema, agar berlangsung meriah.Selain IKA Polinema Festival 2018 dan Polytechnic Expo 2018, nanti juga hadir Kyai Kanjeng Cak Nun dari gawenya BEM.

Harapannya, saat visitasi BAN PT pada 13 Desember nanti, para alumni bisa hadir lagi,” tutup Awan Setiawan (*)

Pewarta : Djoko Winahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here