Ikuti Arahan Presiden, Walikota Malang Siap Tekan Penyebaran Covid-19 Dalam Dua Pekan

PolitikaMalang – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyatakan kesiapannya menurunkan angka pandemi Covid-19 di Kota Malang. Pihak Pemerintah daerah Kota Malang sudah berkomitmen untuk menurunkan kurva COVID-19 di Malang sebelum Presiden memberikan batas waktu kendali penekanan.

“Komitmen kami sama-sama dalam tenggat waktu dua minggu untuk target pengendalian. Pas sama dengan komitmen kami,” ungkap Sutiaji.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengharapkan agar kurva pandemic COVID-19 di Provinsi Jawa Timur bisa diturunkan dalam dua pekan ini. Bahkan kepala daerah di Malang Raya yakni Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu dituntut segera menerbitkan beberapa kebijakan untuk menekan angka penularan COVID-19.

Sutaji yakin dalam kurun waktu dua pekan penambahan kasus positif COVID-19 di Kota Malang bias menurun dan tidak bertambah secara drastis. Dua pekan menurutnya meruapakan batas waktu ideal bagi Kota Malang untuk menekan angka kasus COVID-19. Sekaligus menerapkan beberapa kebijakan langsung terhadap masyarakat Kota Malang.

Baca Juga :   Masih Zona Orange, Kota Malang Belum Bisa Terapkan New Normal

Leave a Reply