Ketua PKB Kabupaten Malang Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang dan Hindari Golput

0
63

PolitikaMalang – Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, H Ali Ahmad mengajak masyarakat agar tidak golput saat hari pemungutan suara pemilu pada 17 April mendatang.

Gus Ali sapaan akrabnya mendorong pemilih menggunakan hak suara mereka dengan baik, supaya pemilu tak jatuh ke orang-orang yang tidak baik.

Menurutnya dengan proses yang sudah sangat terbuka ini, masyarakat dapat dengan mudah mengakses visi-misi yang ditawarkan peserta pemilu. Jadi bukan menjadi satu alasan untuk tidak menggunakan hak memilihnya.

“Kalau orang-orang baik tidak menggunakan hak pilih, jangan sampai kemudian pemilu jatuh ke orang-orang yang tidak baik,” kata Calon Anggota DPR RI dapil Malang Raya itu.

Pengasuh Ponpes Alhidayah Karangploso tersebut mengajak masyarakat untuk menolak tegas politik uang. Menurutnya politik uang yang terjadi sejatinya telah merusak sistem demokrasi.

Menurut dia, praktik politik uang selama ini masih terjadi lantaran kuatnya budaya transaksional dan adanya budaya permisif dari masyarakat Indonesia. Sehingga kondisi itu pun membuat ongkos politik kian mahal, dan prilaku koruptif mereka yang jadi sangat tinggi.

“Jadi jangan berharap akan lahir wakil rakyat yang bersih jika kita sebagai pemilih masih mau menerima politik uang. Dengan menolak politik uang kita juga telah berperan mencegah korupsi sejak dini. Kasus korupsi yang melibatkan 41 anggota DPRD Kota Malang kemarin sudah seharusnya menjadi pelajaran bagi kita semua,” tambahnya.

Karena itulah Gus Ali kembali mengajak warga untuk menolah pemberian apapun dengan tujuan untuk memilih caleg ataupun capres. Hal ini agar pemilu berjalan dengan sehat.

“Kita harus berani tolak uangnya, dan jangan pilih orangnya. Laporkan temuan itu ke Bawaslu karena dengan begitu akan bisa mengikis praktik politik uang,” pungkasnya.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here