Jelang Akhir Jabatan, Prof Bisri Resmikan Gedung FKUB – RSSA

0
165

PolitikaMalang – Sisa waktu 2 hari jabat Rektor, Rektor Universitas Brawijaya (UB), Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS. didampingi oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Dr. dr. Sri Andan‘ni M.Kes dan Direktur RSUD Dr. Saiful Anwar Malang. dr. Restu Kumia Tjahjani. M.Kes reresmikan Gedung Pendidikan Terpadu ll FKUB -RSSA di RSUD Dr. Saiful Anwar Malang (RSSA) Kota Malang, Rabu (6/6/2018).

Gedung 8 lantai dan Iuas total bangunan : 4. 486 m2. senilai Rp 33 miliar yang mampu menampung 600 Mahasiswa PDS ini, dibangun selama tiga tahun.

“Dua hari lagi, saya sudah tidak menjabat rektor lagi,” ujar Bisri.

Menurutnya, selama ini Pendidikan Dokter Spesialis (PDS) FK UB menempel di RS, dan di ruang dokter spesialis.”

Melihat permasaIahan permasaIahan yang terjadi dan membutuhkan fasilitas yang memadai agar bisa memberikan kenyamanan dalam proses pendidikan, FKUB dan RSSA telah bersama sama memecahkan permasaIahan tersebut dengan membuat beberapa komitmen dengan mewujudkan pendidikan yang berkualitas bagi para Iulusan FKUB, sehingga menghasilkan para tenaga professional yang kompeten.

“Alhamdulillah Sekarang dokter spesialis sudah punya kampus sendiri,” jelas Bisri sambil melihat beberapa ruangan untuk PDS usai meresmikan Gedung Pendidikan Terpadu (GPT) II FKUB – RSSA .

Sementara itu , Dekan FK.UB Prof Dr dr Sri Andarini MKes, mendampingi Prof Bisri keliling melihat ruangan menambahkan ,bahwa Lantai 1 di gedung baru itu dimanfaatkan untuk ruang kelas Prodi Emergency Medicine, Patologi Anatomi, Mikrobiologi Klinik, dan ruang TIK, kamar dokter muda.

Satu ruangan di lantai 1 dipakai untuk tempat tes berbasis computer.

“Jadi mahasiswa tidak perlu ke gedung FK UB di kampus utama. Karena sudah disiapkan 30 komputer untuk CBT,” tambah Prof Dr dr Sri Andarini MKes.

Lantai 2 sampai lantai 4 akan jadi ruang Prodi PDS Ilmu Bedah.

Lantai 5 untuk jurusan PDS dan PDS Anastesiologi. Lantai 6 untuk PDS Radiologi.

Sementara, Lantai 7 ada PDS THT, dan lantai 8 untuk Prodi PDS Ilmu Kesehatan Mata.

“Dengan diresmikannya gedung ini, harapan kami semoga pendidikan dokter Spesialis di FKUB dan RSSA semakin maju dan bereputasi,” pungkas Prof Bisri .(*)

 

Pewarta : Djoko Winahyu

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here