Jelang Pemilu, PKB Kota Malang Kian Intensifkan Turba

0
324

PolitikaMalang – Baru dua Minggu dilantik, Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Malang terus melakukan konsolidasi internal. Konsolidasi dengan bentuk turun ke bawah (Turba) oleh PKB Kota Malang sangat penting dilakukan berkait dengan semakin dekatnya pemilu. Terhitung dari tanggal 6 Januari sudah kurang 102 hari pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden. Jangka waktu yang cukup pendek.
Hal itu disampaikan oleh sekretaris PKB Kota Malang Zaini Nashiruddin usai turba ke pengurus PKB Ranting Ciptomulyo, Sukun (6/1).

“Turba ini berisi sosialisasi caleg sesuai dapil. Malam ini gilirannya ranting Ciptomulyo, sosialisasi caleg dari PKB dapil Sukun. Nanti juga ke ranting-ranting lain sesuai jadwal yang sudah disepakati. Tidak hanya dapil Sukun. Nanti kami juga agendakan 4 dapil lainnya, Dapil Klojen, Blimbing, Kedungkandang dan Lowokwaru. Agendanya sama, sosialisasi caleg dari PKB.” Kata Zaini.

Zaini menambahkan, tidak sekedar sosialisasi caleg, tapi kegiatan ini juga diisi sosialisasi pemilu. Sosialisasi pemilu langsung disampaikan oleh PPK.

“PPK juga kami beri waktu untuk melakukan sosialisasi tentang pemilu.Peserta yang datang pengurus PKB tingkat ranting dan simpatisan.” Ujarnya

Terpisah, Ketua PKB Kota Malang H. Fatchullah dalam penjelasannya, dari beberapa hasil survei nasional PKB masuk 3 besar prediksi pemenang pemilu tahun ini. Upaya mewujudkan hasil survei tersebut, semua kekuatan struktural PKB dalam berbagai levelnya harus bekerja keras.

“Langkah-langkah kongkrit harus segera dilaksanakan oleh PKB, salah satunya ya konsolidasi internal ini. Sebab dalam waktu yang cukup singkat ini, kami dituntut untuk benar-benar menjadi 3 besar pemenang pemilu.” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil DPRD Kota Malang Fraksi PKB Abdurrohman, PPK Sukun Mualimin, Panwascam serta Bhabinkamtibmas Ciptomulyo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here