Jelang Putusan, Kuasa Hukum Nanda Harap Hakim Pertimbangkan Fakta Pengadilan

0
165

PolitikaMalang – Kuasa Hukum Terdakwa dugaan kasus suap APBD Perubahan Tahun 2015 Ya’qud Ananda Gudban, Patra M Zein, mengaku tidak terkejut atas tuntutan yang berat terhadap Nanda. “Kami amat berharap Majelis Hakim yang diketuai pak Cokorda dapat mempertimbangkan fakta-fakta persidangan”, ujar Patra.

Dalam perkara ini, selama persidangan digelar dengan beberapa saksi dihadirkan, kata Patra, Ya’qud tidak dapat dibuktikan oleh Penuntut Umum menerima uang sebagaimana dakwaan.

Menurutnya, Semua saksi yang dihadirkan oleh Penuntut Umum tidak ada satu pun menyatakan Yaqud menerima uang ataupun meminta uang bahkan tidak ada yang menyatakan memberi pd ya’qud”

“Semoga Ya’qud mendapat keadilan dari Majelis Hakim dan dapat segera bertemu dengan buah hatinya, anak-anaknya”‘ harap Patra.

Dijelaskan pula dalam tuntutannya jaksa tidak dapat menyimpulkan bagaimana, dari siapa Terdakwa Yaqud Ananda Gudban menerima uang pokir tersebut. “tuntutannya hanya didasarkan pada keyakinannya,” tandasnya.

Dalam sidang tuntutan pasa Rabu pekan lalu tiga terdakwa kasus suap masing-masing dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum dengan hukuman 7 tahun penjara. Ketiganya yakni Yaqud Ananda Gudban, Bambang Soemarto dan Sulik Lestyowati. Agenda sidang pada Rabu besok (4/12) adalah pembacaan nota pembelaan atau pledoi yang disampaikan oleh para terdakwa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here