Jelang Survei, Hasta Komunika Gelar Diskusi Outlook Pilkada Kabupaten Malang 2020

PolitikaMalang – Pilkada 2020 Kabupaten Malang, masih terlihat adem ayem memantik lembaga Riset dan Konsultan Hasta Komunika Research dengan SIGI LSI Denny JA untuk menyelenggarakan Diskusi bertajuk Outlook Pilkada Kabupaten Malang#3. Kegiatan Ini dimaksudkan tidak lain untuk kembali menghangatkan dinamika politik di Kabupaten Malang.

Satu hal menjadi kekhawatiran terkait kondisi adem ayemnya dinamika politik di Kabupaten Malang, menjadi indikasi makin apatisnya publik terhadap proses demokrasi, mengingat adanya tsunami politik di Malang Raya beberapa waktu terakhir.

“Maka dari itu diskusi ini diadakan. Ada beberapa daerah yang sudah keluar rekomendasi dari beberapa partai politik. Sedangkan di Kabupaten Malang sejauh ini masih belum dan adem ayem,” kata Direktur Hasta Komunika Research and Consulting, Muhammad Anas Muttaqin dalam sambutannya mengawali diskusi ini.

Komisioner KPUD dan Bawaslu Kabupaten Malang saat menghadiri acara

Lanjut Anas, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan survei Pilkada Kabupaten Malang 2020, oleh karenanya momentum ini bisa menjadi Focus Group Discussion (FGD) kualitatif untuk menghitung informasi dan parameter apa yang akan dimasukkan dalam survei pemilu tersebut.

“Di era saat ini data dan presepsi publik, punya peran penting untuk bisa menjadi acuan bagi seorang calon untuk menang dalam Pilkada,” tandasnya

Dalam kesempatan ini, turut dihadiri para bakal calon bupati-wakil bupati dan pengurus partai politik di Kabupaten Malang. Mereka antara lain,
Calon Bupati Malang dari jalur independen Heri Cahyono, Rektor Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) yang juga bakal calon Bupati Malang, Hasan Abadi, Politisi Partai Nasdem Geng Wahyudi serta Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang, Chusni Mubarok.

Direktur Hasta Komunika, Muhammad Anas Muttaqin

Sayangnya calon dari dua partai pemenang Pemilu yang digadang-gadang melaju pada Pilkada Kabupaten Malang 2020, yakni petahana HM Sanusi, Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, H Ali Ahmad, Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto dan Sri Untari Bisowarno urung hadir dalam diskusi Pilkada yang digelar di poskoffie cafe Kepanjen, Minggu (2/2/2020) ini.

Baca Juga :   Hanan Kembali Jabat Ketua NasDem Kota Malang

“Untuk Pak Sanusi dan Gus Ali sebelumnya sudah terkonfimasi hadir namun mendadak ada acara bersama DPP PKB di Jakarta. Sama halnya dengan Didik dan Untari katanya juga ada acara partai (PDIP) di Surabaya,” jelas Anas Muttaqin.

Kendati demikian, diskusi tersebut tetap menarik untuk membahas perkembangan Pilkada Kabupaten Malang.

Leave a Reply