Kemenristekdikti Apresiasi Polinema Sebagai Perguruan Tinggi Paling Berkualitas

0
77

PolitikaMalang – Tembus Angka 367, Polinema Malang Raih Akreditasi A dari BAN-PT. Torehan akreditasi tersebut telah didapatkan oleh Polinema sejak tanggal 19 Desember 2018 lalu.

Direktur Polinema Awan Setyawan, menyampaikan, torehan akreditasi tersebut telah didapatkan oleh Polinema sebagsi hadih terindah akhir tahun.

“Kita dapatkan akreditasi unggul yakni A dengan nilai yang meyakinkan yakni 367,” kata Awan Setyawan sebelum penyerahan sertifikat akreditasi di Graha Polinema, Sabtu (19/01/2019).

Menurut Awan, tahun 2016 lalu Polinema masih terakreditasi B. Namun setelah proses pengajuan re-akreditasi di akhir tahun 2018, Polinema berhasil masuk dalam 5 Politeknik yang telah terakreditasi A.”Nilai B-nya gemuk yakni sekitar 340,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Pembinaan dan Kelembagaan Kemenristekdikti Totok Prasetyo, mengapresiasi upaya dari Awan Setyawan dalam meningkatkan akreditasi Polinema.

Menurutnya, dari 4.226 perguruan tinggi di Indonesia, yang sudah terakreditasi A di BAN-PT hanya sekitar 85 perguruan tinggi.

“Dan Polinema salah satu dari 85 itu, artinya Polinema telah masuk sebagai perguruan tinggi yang paling berkualitas,” katanya.

Kendati demikian, Totok tegaskan agar Polinema tidak saja berbangga namun terus meningkatkan mutu dan kualitas layanan di Polinema.

“Harus tetap ditingkatkan, sehingga bisa bersaing secara global dan siap menghadapi tantangan dan perubahan apalagi di era 4.0 ini,” pungkas Totok.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here