SMAN 1 Malang Semangat Dukung Kompetisi GYVC Kategori Green and Climente friendly job

0
94

PolitikaMalang – Guna mendongkrak hasil Vote video tentang kampung go green yang diikutkan dalam ajang Internasional karya mahasiswi FTP Universitas Brawijaya Malang Ulfatu Mahmuda yang menjadi satu-satunya nominator mewakili Indonesia dalam kompetisi GYVC dengan kategori green and climente friendly job, Agnes Yuni Pujiastuti, pengajar mata pelajaran Fisika SMAN 1 kota Malang ajak murid muridnya dukung Video kompetisi tingkat dunia itu .

Menurutnya, kenapa harus mendukung video hasil karya Mahasiswi FTP Universitas Brawijaya Malang Ulfatu Mahmuda itu sangat tepat .

Begini ceritanya, satu tahun yang lalu SMAN 1 Malang, bekerjasama degan Kampung 3G agar semua warga SMAN 1 mulai murid, guru, komite hingga walimurid turut berperan di dalam menjaga lingkungan sepert yang sudah dikerjakan dengan sepenuh hati di Kampung 3G.

“Agar para siswa SMAN 1 bisa mencontoh bahwa ligkungkungan harus dijaga mulai dari hal sepele hingga yang besar. Kami juga sudah memiliki bank sampah meskipun belum sebesar di Kampung 3G. Kami ingin turut menjaga lingkungan sehingga saat terjadi cuaca ekstrim maka situasi di lingkungan sekolah tetap terjaga dan nyaman,” ujar Agnes.

Harapannya para siswa bisa menularkan semangat menjaga lingkungan itu ke orang lain di sekitar mereka.

Terkait video Ulfatu Mahmuda yang mengangkat tentang Kampung 3G yang lolos menjadi nominator kompetisi dunia, Agnes Yuni Pujiastuti menegaskan dirinya secara pribadi dan semua civitas akademika SMAN 1 sangat bangga akan hal tersebut dan akan memberikan dukungan.

“Kami sangat mendukung Kampung Glintung Go Green menjadi pioneer dalam menjaga lingkungan di tingkat dunia,” ujar Agnes ditirukan murid muridnya.

sisa 1 hari update posisi 27 Oktober 2018, 21.10 wib Indonesia tercecer di peringkat 2.

1. india 23. 450
2. Indonesia 21.015
3. Benin 19.668 (*)

Pewarta : Djoko Winahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here