Kodim 0833 dan Muda Mudi Guang Zhao Bagikan Takjil Gratis

0
59

POLITIKA MALANG – Untuk yang kesekian kalinya, Perkumpulan muda mudi Guang Zhao Malang dan Kodim 0833 kembaku membagikan takjil bagi pengguna kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Gatot Subroto, Jum’at (23/5/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk saling berbagi memanfaatkan momentum bulan Ramadhan saat ini dengan kegiatan yang positif.

Dengan kegiatan berbagi tersebut diharapkan sedikit membantu masyarakat pengguna jalan yang tidak sempat untuk menyiapkan takjil berbuka puasa.

Ketua muda mudi Guang Zhao Fok Sugiono mengemukakan Takjil yang dibagikan kurang lebih 1.200 paket berupa minuman dan kurma. Dengan sasaran pengendara sepeda motor maupun roda empat yang melintas di Jalan Laksamana Maryadinata Malang.

“Meski sangat terbatas dan tidak meng cover semua pengendara yang melintas, aksi bagi-bagi takjil yang dilakukan Muda Mudi Guang Zhao mendapatkan dukungan dari Kodim 0833/Kota Malang, setidaknya dalam momentum bulan Ramadhan yang penuh berkah ini bisa berbagi untuk kegiatan sosial kemasyarakatan,“ungkap Fok Sugiono.

Pembagian takjil atau makanan berbuka puasa ini tidak hanya tertuju bagi pengguna jalan mulai pengendara sepeda motor, mobil, namun penumpang angkutan umum dan sebagainya.

Dalam waktu 30 menit, seribu takjil ludes terbagikan. Seribu dua ratus takjil tersebut dibagikan kepada pengendara yang melintas di depan Klenteng Eng An Kiong Jl. Laksamana Martadinata, baik yang dari arah utara maupun arah sebaliknya.

Dalam aksi bagi-bagi takjil yang dilakukan muda mudi Guang Zhao bersama Kodim 0833 tersebut, Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arh Heru Sunyoto menjelaskan, bahwa pembagian Takjil gratis ini dilakukan ketika menjelang waktu berbuka puasa.Tujuannya supaya para pengendara itu dapat berbuka puasa tepat waktu.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu