Komunitas Aksara Tumapel Malang Santuni 400 Anak Yatim dan Duafa

0
42

POLITIKA MALANG – Untuk kesekian kalinya Kembali komunitas yang bergerak dibidang pendidikan anak kurang mampu Aksara Tumapel Malang (ATM) menggelar berbuka bersama sekaligus memberikan santunan pada 400 anak asuhnya yang tersebar di lima kecamatan yang ada di Kota Malang. Jum’at (17/5/ 2019)

Kegiatan yang kali ke 16 diselenggarakan oleh Aksara Tumapel inipun seperti tahun tahun kemarin juga dilaksanakan di Hall Perpustakaan Kota Malang Kawasan Jalan Besar Ijen.
Dalam kegiatan pemberian santunan sekaligus mengajak berbuka bersama anak asuh dengan jajaran relawan Aksara Tumapel Malang senantiasa kami selenggarakan di awal bulan Ramadhan. Hal ini kami maksudkan untuk mengingatkan sekaligus mengajak pihak lain untuk berbagi pada sesama yang kurang mampu ” tutur ketua pelaksana M. Taufik.

M. Taufik menambahkan, sebelum 400 anak asuh Aksara Tumapel Malang yang kini diketuai oleh Liga Alam menerima santunan, terlebih dahulu dihibur dengan dongeng religi yang mengedukasi sekaligus ajang rekreasi bagi mereka.

Usai menyimak suguhan dongeng yang dibawakan Rara oleh Komunitas Gendong, ratusan anak asuh Aksara Tumapel diajak memanjatkan doa Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat dan rahmatNya.

Wakil Walikota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko sangat mengapresiasi kepedulian Aksara Tumapel yang menginisiasi kegiatan beramal di bulan Ramadhan ini.

“Ini luar biasa yang dilakukan komunitas Aksara Tumapel Malang yang didalamnya Para Wartawan. Ditengah tengah kesibukannya mencari berita, mereka masih mau memikirkan anak yatim dan dhuafa serta kurang beruntung. Ini harusnya menjadi contoh dan pemantik bagi komunitas komunitas lainnya,” tukas orang no 2 Kota Malang ini .

“Terima Kasih atas partisipasi semua pihak, utamanya para donatur yang mempercayakan sebagian rizkinya untuk kami salurkan pada pihak yang berhak menerima. ” pungkas Liga Alam Ketua Komunitas Aksara Tumapel Malang.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu