Korem 083 Baladhika Jaya Gelar Silaturahmi Kebangsaan

0
42

PolitikaMalang – Dalam kegiatan yang digelar di Hotel Haris kota Malang ini dihadiri Walikota Malang Sutiaji, Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko, kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, Forkopimda Malang Raya, perwakilan Perguruan Tinggi dan juga mahasiswa termasuk Menwa dari berbagai perguruan tinggi (16/8).

Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin menyampaikan bahwa kegiatan Silahturahmi Kebangsaan tersebut dilaksanakan untuk menumbuhkan kembali rasa dan semangat kebangsaan. “Acara ini sengaja kita kemas dalam bentuk silaturahmi Kebangsaan dengan segenap komponen masyarakat Malang Raya, sekaligus saya manfaatkan untuk memperkenalkan diri sebagai Komandan Korem 083 Baladhika Jaya yang baru,” ujarnya.

Kolonel Inf Zainuddin menyampaikan bahwa negara Indonesia adalah negara yang kuat dan NKRI akan menjadi lebih hebat lagi jika semua pihak secara bersama-sama memiliki faham, rasa dan semangat kebangsaan yang semuanya diejawantahkan dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat dan bernegara. “Bangsa kita adalah bangsa yang besar dan kebesaran bangsa ini harus kita jaga sampai kapanpun. Ini menjadi tanggungjawab seluruh komponen bangsa, mulai dari ulama dan umaro, tokoh agama dan tokoh masyarakat, para cendikiawan, pemuda sampai dengan para Veteran kemerdekaan,” ujar Kolonel Inf Zainuddin.

Sementara itu, Walikota Malang Sutiaji menyampaikan bahwa dalam mewujudkan Negara Indonesia yang hebat maka harus mewujudkan Sila ke Lima dalam Pancasila, yaitu keadillan sosial bagi seluruh rakyat yang diwujudkan dalam segala bidang. “Keadilan harus dirasakan oleh masyarakat dengan saling menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan menanamkan nilai kemanusiaan kepada generasi muda,” ujarnya.

Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menyatakan kegiatan silahturahmi kebangsaan tersebut membawa kembali ingatan para undangan yang hadir tentang pentingnya patriotisme dan jiwa kebangsaan yang sudah dimiliki oleh para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia. “Khususnya generasi muda saat ini harus benar-benar memiliki karakter kebangsaan yang cinta akan Pancasila dan NKRI,” ujarnya.