Kota Malang Jadi Tuan Rumah Konfercab Zona 2 PDIP

0
246

Politikamalang – Minggu ( 07/07/2019) akan digelar Konfercab serentak DPC kota dan Kabupaten se Jawa timur yang di bagi menjadi tiga zona .

Kota Malang terpilih menjadi tuan rumah Konfercab serentak DPC kota zona 2.

Ketua DPC PDIP Kota Malang Imade Riyan Diana Kartika menyampaikan bahwa besok Minggu (07/07/2019) sesuai agenda pusat DPD PDIP Jatim Akan Gelar Konfercab Tiga Zonasi Serentak.

Konferensi cabang (konfercab) serentak di tiga zonasi sekaligus ini menurut Imade digelar di Surabaya, Madiun dan Malang. Konfercab sendiri rencananya diikuti oleh 38 kabupaten/kota.

Artinya akan ada 13 dpc yg melakukan konfercab di malang. Konfercab ini memilih ketua dpc baru dan langsung membentuk kepengurusan baru.

” Ini sebagai bagian dari proses kongres tgl 8 sd 10 Milih ketua dan pengurus baru periode 2019 2024
10 dpc di savana 3 di hotel 101,” tukas Imade

Sementara itu Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi mengatakan Konfercab serentak ini merupakan tahapan sebelum menuju Kongres yang akan digelar pada 8-10 Agustus mendatang. Salah satu agenda dalam kongres yakni memilih ketua umum partai.

Menurut Kusnadi, peraturan partai telah mengatur kewenangan masing-masing tingkat untuk mengusulkan masing-masing calon ketua partai tingkat kabupaten dan kota. Meskipun demikian, kewenangan pengambilan keputusan tetap berada di tangan DPP PDIP.

“Siapa nama-nama pengurus kabupaten/kota yang telah diputuskan DPP PDIP. Nama-nama itu dicatat dalam dokumen khusus, dimasukkan dalam amplop bersegel. Dan, akan dibuka dan diumumkan dalam Konfercab PDI Perjuangan Minggu besok,” tandas Kusnadi.

Karena itu, forum konfercab serentak pada hari Minggu besok, yakni membacakan keputusan DPP PDIP tentang nama-nama Ketua, Sekretaris, dan Bendahara (KSB) DPC PDIP seluruh kabupaten/kota di Jatim dan sekaligus menyusun kepengurusan baru melengkapi KSB tersebut. ( * )

Pewarta : Djoko Winahyu