Kotok Gurito : Civitas Akademika UB Harus Tonton Video Ulfatu Mahmudah

0
108

PolitikaMalang – Sosok mahasiswi Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB), Ulfatu Mahmuda asal kertosono namanya semakin dikenal di messos sejak Video kampung 3G yang diikutkan kompetisi Global Youth Video Competition 2018 masuk nominasi bahkan kini di urutan 3 Dunia di bawah negara Benin Afrika.

Kompetisi Global Youth Video Competition 2018 yang dilaksanakan oleh UNDP, ini diikuti 300 Negara termasuk Kampung Glintung Go Green Malang mewakili Indonesia menjadi nominator Iomba video global Youth Video Competition yang berlangsung di Kowarsiaka, Polandia.

Lolosnya video mahasiswi Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB), Ulfatu Mahmuda menjadi nominator kompetisi Global Youth Video Competition 2018 langsung direspon positif oleh petinggi Universitas Brawijaya Malang .

“Saya bersama dengan seluruh staf humas dan kearsipan UB serta semua civitas akademika Universitas Brawijaya termasuk para mahasiswa akan mendukung video Ulfatu Mahmuda tentang Kampung Glintung Go Green yang menjadi nominator kompetisi video,” ujar Kepala humas dan Kearsipan Universitas Brawijaya Kotok Gurito sambil menyaksikan video beramai ramai bersama staf humas UB di ruangannya.

Kotok Gurito juga bersyukur video kiriman mahasiswi semester Lima Fakultas Teknologi Pertanian UB tersebut saat ini sudah menduduki peringkat Ketiga dari total 20 nominator kompetisi video tersebut.

“Karena tanggal 28 Oktober 2018 nanti itu terakhir vote dihitung, maka kita akan terus beri dukungan dengan menonton video dari Ulfatu Mahmuda ini dengan membuka link bit.ly/KITASATUINDONESIA dan menontonnya tanpa dijeda dan dipercepat,” ujar Kotok Gurito bersemangat.

Kotok Guritno langsung memerintahkan staf ITnya untuk segera memviralkan lewat akun dan medsos UB.
Dan pagi ini Selasa (16/10/2018) Rektor UB akan bertemu Ulfatu dan Inisiator kampung Glintung Go Green Ir Bambang Irianto sebagai bentuk dukungannya.

Perlu diketahui, video kiriman Ulfatu Mahmuda menjadi nominator 20 besar dari total 300 video peserta lainnya di kompetisi video Global Youth yang dilaksanakan oleh UNDP dalam mencari solusi perubahan iklim akibat pemanasan global.

“Alhamdulillah saat ini sudah ada di peringkat ketiga, dimana Senin siang kemarin sudah mendapatkan vote sebanyak 3.933 sesuai jumlah yang telah menonton video. Semoga akan terus bertambah,” ujar Ulfatu Mahmuda penuh harap.

Setiap ada kunjungan siswa di UB akan kita pandu untuk memberikan dukungan dan nonton Video Ulfatu secara bersama sama. “Sudah terjadwal tanggal 18 dan 23 mendatang ada ribuan siswa yng akan datang ke UB dan In Sya’ Allah akan menambah vote ,” pungkas Kotok Guritno.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here