Libatkan Semua Unsur, Pemkab Malang Gelar Apel Gabungan Siaga Bencana

PolitikaMalang – Wilayah Kabupaten Malang telah dikategorikan sebagai daerah yang memiliki ancaman kerawanan bencana kategori tinggi. Hal ini disampaikan Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M saat memberikan arahan kala bertindak sebagai inpektur upacara pada Apel Gelar Kesiapan Pasukan dalam rangka Penanggulangan Bencana Hydrometeorologi Tahun 2020 Kabupaten Malang di Halaman luar Stadion Kanjuruhan, Kota Kepanjen, Jumat (10/1) pagi.

Bahkan saat ini, kata Pak Sanusi, sapaan akrab Bupati, Kabupaten Malang telah ditetapkan dengan status tanggap darurat banjir, tanah longsor dan angin kencang.

‘’Hal ini tidak terlepas dari kondisi topografis dan geografis Kabupaten Malang, yang terdiri dari kawasan pegunungan dan berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia di kawasan selatan. Untuk itu, sudah menjadi kewajiban semua komponen, untuk menaruh perhatian serius dan mulai bekerja semaksimal mungkin guna mengantisipasi potensi kebencanan tersebut,” terang Bupati dalam arahannya di depan peserta Apel Gelar Pasukan, pagi tadi.

Apel Gelar Kesiapan Pasukan ini diikuti pasukan gabungan kesiapsiagaan baik dari unsur Pemerintah Kabupaten Malang, TNI, Polri dan organisasi kebencanaan se Kabupaten Malang. Pak Sanusi dalam kesempatan ini juga melakukan pemantauan sejauh mana kelengkapan sarana dan peralatan kesiap-siagaan bencana.

Disisi lain, hadir dalam kegiatan apel pagi ini diantaranya Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel (Inf) Zainuddin serta didampingi Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad, Si.Ip dan Wakapolres Malang, Kompol Anggun Dedy Sisworo SIK,MIK, Kepala Bakorwil Malang, dan Kepala Kejaksaan RI Kabupaten Malang.

Baca Juga :   Dihadiri Kapolres Malang, PGK Kabupaten Malang Resmi Dikukuhkan

Leave a Reply