Lindungi Pekerja Migran Luar Negeri, Pemkab Malang Kirim 5 Ribu Masker

0
47

PolitikaMalang – Kepedulian Pemerintah Kabupaten Malang dari ancaman bahaya virus corona, dilakukan dengan memberikan bantuan 5000 masker kepada para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berada di luar negeri. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM kepada perwakilan dari Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) DPC Malang di Peringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang, Kamis, (13/2) siang.

Istimewanya, kegiatan tersebut turut dihadiri Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto,  Danrem 083/Baladhika Jaya, Kol (Inf) Zainnuddin, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto dan Kepala Disnaker, Yoyok Wardoyo. Nampak Hadir juga, Ketua Tim Penggerak PKK ( TPPKK) Kabupaten Malang, Hj Anis Sanusi. Bupati Malang menjelaskan, bantuan masker ini bentuk kepedulian Pemkab Malang kepada PMI yang bekerja di luar negeri. Terutama dalam mengantisipasi virus Corona.

” Pengiriman masker ini Ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Malang terhadap warganya yang bekerjasama di luar negeri, dalam meminimalisir dari ancaman virus corona ini. ” katanya.

Pak Sanusi mengatakan, bahwa pemberian bantuan masker ini berdasarkan dari komunikasi yang telah pemkab lakukan.

” Saat ini bantuan masker adalah yang dibutuhkan, dengan harapan PMI yang ada di Hongkong dapat terhindar dari virus corona. ” Ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo mengatakan, pemberian bantuan masker kepada buruh migran yang kini sedang bekerja di luar negeri, tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan Corona Virus.

“Masker ini merupakan bantuan dari Dinkes, RSUD Lawang dan RSUD Kanjuruhan. Disnaker bersurat kepada mereka dan mendapatkan bantuan masker ini,” ungkapnya.