Moreno Harapkan Peran Pers Bangun Karakter Bangsa

0
73

PolitikaMalang – Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang jatuh pada hari ini Sabtu( 9/2/2019) ditanggapi Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Kota Malang, Moreno Soeprapto.

Menurut ketua DPC Gerindra Kota Malang Moreno Soeprapto, di tahun Politik saat ini, pers memiliki peran yang sangat penting.

Menurutnya tanpa pers, akses informasi tak akan dimiliki secara mendalam oleh masyarakat luas.

“Satu kontribusi informasi bagi masyarakat, Indonesia tanpa pers tidak bisa membangun karakter bangsa,” kata mantan pembalap Nasional ini.

Tak lupa pula Ketua DPC Malang itu menyampaikan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh wartawan maupun media yang merayakan HPN 2019.

Di dunia medsos yang saat ini semakin berkembang pesat seharusnya mampu menampilkan informasi yang akurat dan harus mengedepankan konfirmasi. Mengingat di era sekarang ini mudah tersebar melalui medsos, khususnya Facebook.

“Produksi pers bukan berita opini atau hoax yang biasa dipublish di medsos,” tambahnya

Moreno juga menambahkan, wartawan saat ini juga harus memiliki kualifikasi yang mumpuni. Sehingga berita yang ditulis dan dipublish dalam satu media, merupakan berita yang sesuai dengan standar dan kaidah jurnalistik.

“Ini perlu akreditasi, teman-teman media dan sudah bisa memilih lah mana yang terbaik,” tandasnya sambil menjabat tangan reporter Politikamalang di kantor DPC Gerindra jalan Setaman Malang.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here