Pamerkan Produk Unggulan, Bupati Malang Launching Sunday Market Poncokusumo

PolitikaMalang – Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M resmi melaunching Sunday Market di Lapangan Desa Belung, Kecamatan Poncokusumo, Minggu (19/1) pagi. Sunday Market tersebut dihadirkan masyarakat Poncokusumo sebagai ajang explore dan expo atas produk unggulan seluruh Desa yang ada se Kecamatan Poncokusumo. Launching Sunday Market ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Malang didampingi Camat Poncokusumo dan Kepala Desa Belung.

Tampak turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Hj. Anis Zaida bersama anggota TP PKK Kabupaten Malang yang juga melihat sembari memborong produk-produk unggulan dari tenda stand expo. Tak ketinggalan, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang dan seluruh Kepala Desa se Poncokusumo juga hadir pada kegiatan ini. Sedianya, Sunday Market akan digelar pihak Kecamatan Poncokusumo di setiap bulan dengan lokasi bergantian di 17 desa yang ada Kecamatan Poncokusumo. Sunday Market juga menyuguhkan senam sehat bersama, pemeriksaan kesehatan gratis, dan donor darah, serta expo produk dan menu khas desa.

”Sunday Market ini sebuah inovasi yang luar biasa. Semoga nanti ini menjadi wahana dan pusat perdagangan, kuliner dan pemasaran dari masyarakat Kecamatan Poncokusumo. Termasuk potensi wisata lokal yang ada di setiap desa. Selamat bagi masyarakat Poncokusumo yang sudah satu langkah maju melakukan inovasi. Sehingga terwujud One Village, One Product, One Innovation,” tegas Bupati Malang dalam arahannya.

Pak Sanusi, sapaan akrab Bupati menyebut, Desa Belung yang menjadi venue pembuka Sunday Market ini merupakan desa yang bagian wilayahnya juga menjadi salah satu jalan utama menuju tempat wisata kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Disarankan Bupati, bahwa Pemerintah Desa Belung dan masyarakat bisa bersama-sama lahirkan ikon desa misalnya mungkin dengan mendirikan rest area bagi para wisatawan.

Baca Juga :   Resmi Dilantik, Kades Bululawang Jabat Ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Malang

Leave a Reply