Partai Demokrat Munculkan Opsi Poros Tengah Untuk Pilbup Malang 2020

0
87

PolitikaMalang – Kabar terbaru dari konstalasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Malang 2020 datang dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang. Partai berlambang Mercy ini mempertimbangkan opsi poros tengah pada Pilbup Malang 2020 mendatang.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, Mustofa Hadi, Selasa (7/1/20).

Pria yang akrab disapa Gus Thop ini juga mengatakan, hingga saat ini partainya belum menentukan arah koalisi.

“Belum (koalisi). Poros tengah paling. Komunikasi sudah, kan komunikasi melalui teman-teman di fraksi. Kita kan cuma satu kursi,” kata anggota DPRD Kabupaten Malang ini.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Malang ini pun mengaku, sudah ada ajakan dari beberapa partai. Namun, dirinya belum dapat membuka secara gamblang nama-nama partai itu.

“Ada, partai besar yang mengajak. Ada juga partai yang kursinya kecil itu mengajak. Kita kembalikan1 ke DPP,” tambahnya.

Gus Thop menyebutkan, pada saat menjelang pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati nanti, Demokrat baru akan mengumumkan sikap politiknya.

Seperti diketahui, Partai Demokrat Kabupaten Malang hanya meraih 1 kursi pada pemilu 2019 lalu. Hal ini menyebabkan partai besutan SBY ini tidak bisa berbuat banyak pada pilbup Malang 2020 mendatang. Demokrat harus menggalang koalisi untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Malang. Hanya dua partai yang bisa mengusung pasangan calon sendiri tanpa koalisi yaitu PDI Perjuangan dan PKB.