PDIP Kota Batu Siap Gotong Royong Menangkan Pilbup Malang

0
118

PolitikaMalang – Menghadapi pilkada serentak 2020 mendatang, prinsip gotong royong bakal diterapkan penuh oleh kelurga besar PDI Perjuangan. Terbaru, PDIP Kota Batu bertekad akan membantu kader yang maju menjadi calon bupati Malang.

Menurut ketua DPC PDIP Kota Batu Punjul Santoso, Kota Batu tidak bisa dilepaskan dari sejarah Kabupaten Malang. Pasalnya, Kota Batu merupakan bagian dari Kabupaten Malang dahulu. Sehingga ada ikatan emosional dan kekeluargaan.

Teknisnya, Punjul mengatakan, pihaknya akan fokus membantu mendulang suara di empat kecamatan yang ada di Kabupaten Malang.

Empat kecamatan itu adalah Dau, Pujon, Ngantang dan Kasembon.

“Nanti April sudah mulai berjalan pemilihan untuk 19 Kab/kota. Khusus untuk DPC Batu diberi tugas dari DPD Partai membantu saudara kami di Kabupaten Malang, terutama di Dau, Pujon, Kasembon, dan Ngantang,” terang Punjul, Senin (6/1/2020).

Punjul pun yakin bisa mendulang banyak suara di empat kecamatan itu.

Katanya, untuk kawasan Dau persentasenya 50:50. Suara PDIP hanya tertinggal di Kecamatan Pujon.

Sementara untuk Ngantang dan Kasembon, Punjul mengatakan bisa diatasi.

“Di Pujon ada partai dominan. Tapi Ngantang masih bisa mengatasi, Kasembon juga masih bagus. Oleh sebab itu kita harus optimal melalui tokoh masyarakat dan agama,” ujarnya.

Ia menambahkan, semua komponen yang ada akan bergerak bersama untuk membantu calon dari PDIP di Kabupaten Malang.

“Pada saat Pilkada di Batu, kami juga dibantu. Sudah barang tentu kami ikut membantu sekarang,” pungkas pria yang juga wakil walikota Batu ini.