Pemilu Momentum Pemuda Membuat Perubahan

0
353

PolitikaMalang – Hari ini, 23 Juli adalah hari lahir ke 45 sebuah organisasi kepemudaan yang menjadi pemersatu berbagai organisasi pemuda di Indonesia yaitu Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Seperti diketahui, KNPI telah lama berkiprah dan menyumbangkan berbagai gagasan dan gerakan tentang keindonesiaan serta berperan serta dalam pembangunan nasional.

Tokoh pemuda yang juga Pengurus KNPI Kabupaten Malang, Muhammad Anas Muttaqin menilai bahwa sudah saatnya pemuda tidak hanya menjadi pelengkap, tapi pioner perubahan. Ia menyarankan, Pemuda harus berperan di berbagai sektor pembangunan, termasuk politik.

“Pemilu adalah momentum pemuda membuat perubahan, kita harus ambil bagian dan masuk dalam sistem” ungkapnya.

Mantan ketua Karang Taruna Kota Malang itu menilai, pemuda harus berani masuk politik dan berpartisipasi dalam pesta demokrasi baik dalam pilkada maupun pileg. Jika legislatif dan eksekutif diisi oleh pemuda, Anas yakin kinerjanya akan lebih progresif.

“Lahirnya negara ini juga dipelopori oleh para pemuda, kiprah para founding fathers kita bisa menjadi inspirasi” tambahnya.

Pria yang juga sekretaris Himpunan Pengusaha Santri Kota Malang ini berharap, para pemuda terus menebar inspirasi dalam berkiprah di masyarakat. Pemuda harus masuk ke berbagai ruang publik di berbagai bidang. Menurut Anas, para pemangku kebijakan baik di pemerintahan maupun organisasi masyarakat harus memberi ruang kepada pemuda untuk berkreasi dan aktualisasi.

“Pemuda hanya butuh dua hal, kesempatan dan kepercayaan. Yakinlah bahwa kita bisa membawa perubahan lebih baik” pungkas mantan ketua Kosgoro Kota Malang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here