Penilaian Otonomi Award Kecamatan Blimbing Kota Malang

0
33

PolitikaMalang – Untuk mengetahui tingkat perkembangan kinerja kelurahan dan kecamatan se-Kota Malang, Pemerintah Kota Malang melakukan upaya pembinaan melalui kegiatan lomba kelurahan dan penilaian sinergitas kinerja kecamatan.

Bertempat di Kantor Kecamatan Blimbing Jl. Raden Intan Kavling 14 Kota Malang telah dilaksanakan kegiatan Penilaian Otonomi Award Kecamatan Blimbing Kota Malang yang dihadiri oleh 70 orang, Jum’at (12/04/2019), pukul 13.30 WIB.

Kegiatan yang melibatkan komponen Muspika kecamatan Blimbing ini dihadiri pejabat setempat antara lain ; Muarib, Camat Blimbing, Kompol Tri Susanto Kapolsek Blimbing, Lettu Arm Hadi Supratikno Danramil 0833-03/Blimbing, Bayu Sekcam Blimbing, dan
Dicky H. SH., MH Kabag Pemerintahan Kota Malang.Kegiatan yang telah digelar sejak tahun 2014 ini bertujuan untuk evaluasi kinerja serta untuk mengetahui efektivitas tingkat perkembangan kinerja kecamatan dan kelurahan di Kota Malang pada kurun waktu tertentu dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Malang Dicky Haryanto, SH, MM yang juga merupakan ketua panitia pelaksana mengatakan bahwa perlombaan kelurahan dimulai dengan evaluasi kelurahan pada bulan Januari sampai bulan Februari 2018 dan diakhiri dengan verifikasi lapangan pada April 2018 oleh tim evaluasi perlombaan kelurahan Kota Malang 2018.

“Sedangkan untuk kecamatan, penilaian sinergitas kinerja kecamatan diawali dengan pengisian kuesioner indikator penilaian pada bulan Maret 2018 dan diakhiri dengan verifikasi lapangan pada April 2018” jelas Dicky.

“Pada ajang ini, Kelurahan Polowijen menjadi terbaik ketiga, terbaik kedua diraih oleh Kelurahan Tunjungsekar, dan terbaik pertama diraih oleh Kelurahan Blimbing.

Untuk kecamatan terbaik diraih oleh Kecamatan Lowokwaru, sedangkan predikat suporter terbaik diraih oleh Kelurahan Kiduldalem dan Kelurahan Tunjungsekar,”pungkas Dicky.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here