Perayaan Pergantian Tahun di Kota Malang Sisakan 5 Ton Sampah

PolitikaMalang – Mengiringi pergantian tahun, diantara suka cita dan kegembiraan warga yang meluangkan waktu untuk beraktifitas di luar, maka bersamaan itu pula tumpukan sampah memenuhi jalan kota Malang. Kiranya “pesta” itu tak lagi memunculkan endapan pemikiran atas dampak lingkungan atau akan menjadi beban bagi orang lain.

“Faktanya begitu, seakan menjadi tradisi. Meskipun kita sangat berharap, seyogyanya ungkap gembira tetap memperhatikan dampaknya pada lingkungan. Karenanya, di malam tahun baru dan pascanya, kita tugaskan dan luncurkan tim gerak cepat kebersihan “ujar Rinawati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang.

Beberapa titik sasar di wilayah kota Malang yang ditarget Tim Gerak Cepat DLH, antara lain jalan Ijen, depan Balaikota, jalan Trunojoyo dan kawasan alun-alun Merdeka. Diinfokan perempuan berkaca mata tersebut, Tim yang dikawal Kepala Bidang Kebersihan, Joao MGD Carvalho, meliputi pasukan penyapu jalan sebanyak 20 personil dan sopir armada 5 personil, dengan ditopang minidamp 1unit, Roadsweper dan Compaktor 1unit. Hasilnya tidak kurang lebih 5 ton sampah diangkut TGC DLH kota Malang.

Sementara, Sutiaji Walikota Malang menegaskan masalah sampah memang lebih karena faktor perilaku.

“Oleh karenanya dilaunchingnya Gerakan Angkut Sampah dan Sedimen (GASS), sesungguhnya goal utamanya adalah membangun perilaku dan budaya bersih serta tertib membuang sampah pada tempatnya, “tegas Sutiaji.

Baca Juga :   Dugaan Korupsi di BUMD, Kejari Kota Malang Gelar Investigasi

Leave a Reply