Pra Rekom, Golkar Tetapkan Siadi – Tyas Sujud Maju Pilbup Malang 2020

PolitikaMalang – Kabar terbaru datang dari pilkada Kabupaten Malang 2020. Seperti dikutip dari Times Indonesia, DPP Golkar menetapkan sementara pasangan Siadi-Tias yang akan dipersiapkan maju pada Pilkada Kabupaten Malang. Hal ini sesuai dengan surat dari DPP Golkar tentang penetapan sementara Calon Kepala Daerah Kabupaten Malang dengan syarat dan penugasan dari Partai Golkar.

Ketua Bappilu DPD Golkar Kabupaten Malang, Kusmanto Widodo mengatakan, pihaknya memang telah menerima surat dari DPP Golkar tersebut.

“Pada surat itu ada kalimat bersifat sementara. Itu artinya belum definitif,” ujar Kusmantoro Widodo (26/3/2020).

Lebih lanjut dia menjelaskan DPP telah menunjuk lembaga survei untuk melakukan survei popularitas serta elektabilitas. Sedangkan hasilnya, pasangan Siadi-Tias di atas rata-rata.

“Survei sudah dilakukan sebanyak dua kali oleh DPP Golkar. Sedangkan hasilnya, baik itu popularitas serta elektabilitas dari pasangan Siadi-Tias di atas rata-rata,” ungkapnya.

Menurutnya, tinggal satu kali survei yang akan dilakukan oleh DPP Golkar bersama lembaga yang ditunjuk. Survei yang ketiga kata dia, saat ini sudah dilakukan.

“Survei yang ketiga ini berlangsung kurang lebih selama dua bulan. Hasil survei ketiga, nantinya akan menetapkan secara definitif,” urainya.

Dia sangat optimis hasil survei ketiga yang akan dikeluarkan oleh DPP Golkar bersama lembaga survei semakin menegaskan pasangan Siadi-Tias untuk maju pada Pilkada Kabupaten Malang. 

Di legislatif, Golkar Kabupaten Malang sendiri hanya merwih 8 kursi. Artinya, masih butuh 2 kursi lagi untuk memenuhi persyaratan mengusung calon sendiri di pilkada Kabupaten Malang yaitu minimal 10 kursi.

Baca Juga :   Forkopimda Kabupaten Malang Bagi Beras Untuk Supir Angkot dan Tukang Becak

Leave a Reply