PT. Chandra Asri Petrochemical Tawarkan Beasiswa Bagi Mahasiswa Polinema

0
31

POLITIKA MALANG – Jaring penerima Beasiswa, PT. Chandra Asri Petrochemical
Gelar Sosialisasi Karir dan Beasiswa dari perusahaan bersama 200 orang mahasiswa D3 Jurusan Teknik Kimia Polinema .Produsen Polypropylene terbesar di Indonesia ini , saat ini memasuki tahun kedua kerjasama bersama Politeknik Negeri Malang.

Dalam kegiatan Sosialisasi Karir dan tes Beasiswa tersebut dilaksanakan di lantai Delapan Auditorium Gedung Sipil Polinema hari ini (15/05/2019), dihadiri pula Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan Anggit Murdani, Ketua Job Placement Center (JPC) Polinema Bambang Soepeno dan Ketua Jurusan Teknik Kimia dan lainnya.Dalam sambutannya, Wakil Direktur III Polinema, Anggit Murdani berharap realisasi kerjasama antara Polinema dengan PT. Chandra Asri Petrochemical bisa semakin besar khususnya dalam hal rekruitmen.

“Selain rekruitmen, semoga bisa berkembang ke bidang research and development ke depannya. Semoga beasiswa yang diberikan bisa membantu studi para mahasiswa Polinema,” ungkap Anggit Murdani.

Perlu diketahui, pada rekruitmen tahun lalu PT. Chandra Asri Petrochemical telah merekrut sebanyak Enam orang mahasiswa Polinema yang diperkirakan pada bulan September 2019 mendatang sudah akan diangkat menjadi karyawan PT. Chandra Asri Petrochemical.Senada dengan Pudir III Polinema , GM HRD PT. Chandra Asri Petrochemical, Irma Y. Hattu juga berharap agar kerjasama yang terjalin antara PT. Chandra Asri Petrochemical dengan Polinema bisa berlangsung lama.

“Saat ini kami sedang membangun banyak pabrik baru sehingga kami membutuhkan banyak tenaga kerja untuk pengembangan perusahaan kami. Harapannya banyak mahasiswa D3 Teknik Kimia Polinema yang bisa terserap ke perusahaan kami,”ujar Irma Y. Hattu.

Meskipun dalam program rekruitmen dan beasiswa tersebut dikhususkan untuk mahasiswa Polinema jurusan D3 Teknik Kimia, tetapi Irma Y. Hattu mengharap jurusan D4 tidak berkecil hati karena masih memiliki peluang untuk diterima bekerja di PT. Chandra Asri Petrochemical melalui jalur biasa dengan mengirimkan lamaran ke kantor.

“Untuk mahasiswa Polinema yang menjadi penerima beasiswa PT. Chandra Asri Petrochemical setelah lulus akan langsung diangkat menjadi karyawan dengan ikatan dinas selama dua tahun tidak boleh mengundurkan diri,”ujar perempuan berkacamata ini.

Terkait keinginan kerjasama di bidang research and development, Irma Y. Hattu menegaskan Polinema bisa segera bersurat ke PT. Chandra Asri Petrochemical yang sangat terbuka untuk pelaksanaan riset dan penelitian Polinema di perusahaannya.Setelah melakukan pendaftaran, para peserta akan mengikuti beberapa sesi dimana salah satunya adalah Company Profile PT. Chandra Asri Petrochemical sebelum mengikuti rangkaian tes untuk bisa dinyatakan lolos menerima beasiswa dari PT. Chandra Asri Petrochemical tersebut.Saat ini, CAP dimiliki oleh dua pemegang saham utama yaitu Barito Pacific Group (milik konglomerat Prajogo Pangestu) dan SCG Chemicals Co., Ltd. (SCG), anak perusahaan dari SCG Group, Thailand. PT Chandra Asri Petrochemical memiliki beberapa anak perusahaan seperti PT Styrindo Mono Indonesia (SMI) yang memiliki pabrik di kawasan Bojonegara,Serang, Banten, PT Petrokimia Butadiene Indonesia (PBI) yang memiliki pabrik satu kawasan dengan PT. Chandra Asri di kawasan Anyer, Serang, Banten, dan juga PT Synthetic Rubber Indonesia yang merupakan perusahaan patungan antara SMI dengan produsen ban multinasional, Compagnie Financiere Du Groupe Michelin (Michelin) sebagai mitra strategis. Erwin Ciputra menjabat sebagai President Direktur CAP saat ini.(*)Pewarta : Djoko Winahyu