PT. Pertamina Buka Rekrutmen, Sasar Lulusan Terbaik Polinema

0
61

PolitikaMalang – Kualitas lulusan Politeknik Negeri Malang (Polinema) tak perlu diragukan lagi, Dunia Usaha dan Dunia Industri (Du-Di) Nasional maupun mancanegara telah mengakuinya.

Senin (11/3/2019) kembali
PT. Pertamina (Persero) menggelar Sosialisasi dan Kuliah Tamu, serta Rekrutmen PT. Pertamina (Persero), di Gedung Teknik Mesin lantai 8 Polinema, Malang, Mengulang kerjasama dalam mendapatkan lulusan terbaik.

Fithriani, SE, MM (Officer Recruitment HR Management Service PT Pertamina (Persero), dan Drs Bambang Soepeno, MM.Kom, MM (Kepala Job Placement Center (JPC) Polinema), Hadir sebagai pembicara.

Bidang Rekrutmen PT Pertamina, Fithriani saat ditemui di Politeknik Negeri Malang (Polinema) menyampaikan, tahun 2019 Pertamina membuka lowongan bagi kurang lebih 300 orang lulusan vokasi.

Polinema yang sejak lama telah menjalin kerjasama dengan Pertamina, diharapkan mampu memberikan kandidat yang terbaik agar dapat bekerja di Pertamina.

Sedangkan Wakil Direktur 4 Polinema Dr. Luchis Rubianto, LRSC, MMT, mengatakan kerjasama Polinema dengan PT Pertamina (Persero) merupakan tahun ke-3 di bidang rekrutmen.

Luchis Rubianto menegaskan, pihaknya menargetkan tahun ini alumni Polinema yang akan diterima di Pertamina akan meningkat dari tahun sebelumnya.

“Kalau tahun kemarin 6, tahun ini kita targetkan harus lebih dari 6 orang,” kata Luchis

Untuk memenuhi target tersebut sejumlah upaya telah dilakukan oleh Polinema. Baik mulai dari pemberian pelatihan hingga sertifikasi kompetensi bagi mahasiswa pun telah dilakukan Polinema.

“Sehingga lulusan Polinema yang nantinya menjadi karyawan suatu perusahaan menjadi karyawan yang komplet, baik skill, team work, atitut dan kepimpinannya,” tukasnya.

Luchis menambahkan, PT Pertamina sebagai leading sector dari 140-an BUMN se-Indonesia dimana saat ini BUMN membutuhkan 11.000 tenaga kerja baru.

Rencananya, Pertamina sedang menggarap kilang baru dimana akan menyerap banyak tenaga kerja.

“Kita tahu Pertamina telah kembali mengelola kilang-kilang yang sebelumnya dikelola asing. Itu membutuhkan banyak pekerja, sehingga kami harap Polinema bisa membantu mengirimkan SDM yang berkualitas ke sana,” pungkas Luchis.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here