Rancang Koalisi, Gerindra Siap Usung N1 di Pilbup Malang 2020

0
95

PolitikaMalang – Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang Chusni mubarak menghimbau agar dinamika bakal calon Bupati Malang yang maju melalui jalur independen atau parpol tidak usah dipertentangkan dan menjadi sebuah perdebatan. Karena Keduanya sah dan sudah diatur secara undang undang.

Hal tersebut disampaikan saat diskusi pilkada Malang yang digelar oleh lembaga Hasta Komunika di Poskoffie Kepanjen (2/2/2020) bersama para bakal calon bupati-wakil bupati dan pengurus partai politik di Kabupaten Malang.

Mereka antara lain, Calon Bupati Malang dari jalur independen Heri Cahyono, Rektor Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) yang juga bakal calon Bupati Malang, Hasan Abadi, Politisi Partai Nasdem Geng Wahyudi.

Menurut Chusni, poin terpenting adalah bagaimana semua pihak mempotret dan mejalani proses pilkada dengan benar.

Ditanya kesiapan menyambut Pilkada Kabupaten Malang 2020, kata Chusni pihaknya mengaku siap.

“Dengan 7 kursi di DPRD Kabupaten Malang tentunya kita harus berkoalisi untuk mengusung calon. Terkait N1 atau N2. pada prinsipnya kita mempersiapkan kader terbaik. Tidak menutup kemungkinan termasuk mengusung calon diluar kader Gerindra untuk itu nama-nama yang muncul sedang kami godok. Juga sudah melakukan Komunikasi politik ke semua partai dan calon. Tinggal bagaima memantapkan siapa yg akan mendapat rekom,” bebernya

Lanjutnya sesuai arahan Prabowo Subianto, Partai Gerindra Kabupaten Malang di targetkan untuk berpartisipasi aktif dan menang.

“Ukurannya ya berhasil meningkatkan partisipasi msyarakat dalam Pilkada 2020. Untuk itu kami juga berharap Pendidikan politik harus dijalankan oleh KPU dan Bawaslu secara optimal,” tegas Chusni mubarak.