Relawan Malang Luncurkan Ambulan Gratis Untuk Masyarakat

0
830

PolitikaMalang – Suasana kebahagiaan tersirat kepada Relawan Malang (estehanget), pasalnya pada hari Sabtu (30/6), Estehanget telah melaunching ambulance gratis yang dihibahkan dari DPC Yayasan Rabithah Alawiyah Al – Mauladdawilah Kota Malang untuk difungsikan secara baik dan benar. Ambulance gratis Estehangat ini nantinya difungsikan untuk mengevakuasi dan membantu memudahkan warga Malang Raya yang kurang mampu.

Menurut Akhwan Affandi selaku Komandan Relawan Malang Estehanget mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih atas ambulance yang operasionalnya dipercayakan kepada Relawan Malang.

“Syukur alhamdulillah, Relawan Malang mendapatkan kepercayaan untuk operasional ambulance gratis dari Rabithah Alawiyah Al – Mauladdawilah dan ambulance gratis ini untuk menekan angka kematian yang ada di Malang Raya,” ujar Aphan sapaan akrabnya.

Aphan juga berharap bahwa semoga Ambulance Gratis ini bisa bermanfaat bagi warga Malang Raya khususnya bagi warga yang kurang mampu.

“Dengan adanya ambulance ini akan menjadi motivasi sendiri bagi kami, sebab dengan adanya ambulance ini melengkapi kekurangan ambulance-ambulance yang ada saat ini di Malang. Beberapa kekurangan yang dimaksud adalah adanya beberapa ambulance yang tidak dapat menjangkau daerah yang sulit dijangkau, baik itu desa maupun pelosok desa,” ujar Aphan.

Ditempat terpisah, Habib Hasan Alwi Bin Hood Assegaf selaku Ketua DPC Yayasan Rabithah Alawiyah Al – Mauladdawilah Kota Malang mengatakan bahwa ambulance gratis yang dimandatkan kepada Estehangat ini sebagai wujud sumbasih Rabithah kepada warga Malang.

“karena kami juga cukup mengamati lika liku Relawan Estehanget dalam kemanusiaan, sehingga kami tergerak untuk ikut bersumbasih membantu kinerja dalam kemanusiaan yang ada di Malang ,” ujar Habib Hasan Alwi

Habib Hasan juga berharap bahwa ambulance gratis ini nantinya bisa bermanfaat bagi warga Malang

“Ambulance yang kami berikan kepada Relawan Malang ini semoga bermanfaat bagi warga Malang dan saya juga berharap dengan adanya ambulance ini relawan semakin solid untuk membantu kemanusiaan di Malang.” tambah Habib Hasan Alwi.

Launching ambulance gratis Estehangat ini semakin meriah karena berbarengan dengan acara halal bihalal TNI-Polri dan aremania, dengan iringan shalawat gamelan dari beberapa grup shalawat papan atas di Malang seperti Kakang Kawah dan Ki Ageng Wali, siraman rohani oleh KH Abdul Wahid Ghozali alias Gus Wahid pengasuh Ponpes As-Salam. (fr)