Resmi, I Made Rian Diana Kartika Ketua DPRD Kota Malang 2019 – 2024

0
167

PolitikaMalang – Setelah menunggu dua pekan lebih, akhirnya pimpinan definitif DPRD Kota Malang masa jabatan 2019 – 2024 resmi ditetapkan. Bertempat di gedung DPRD Kota Malang (10/9/19), rapat paripurna penetapan pimpinan dewan dihadiri oleh seluruh anggota DPRD kota Malang.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua sementara, I made Rian Diana Kartika dari PDI Perjuangan menyampaikan dan membacakan surat dari 4 pimpinan Partai Politik yang mempunyai hak untuk duduk sebagai pimpinan DPRD.

Berdasarkan Undang Undang 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, maka yang berhak mengisi jabatan pimpinan DPRD adalah Partai Politik yang memperoleh suara terbanyak.

Dari perolehan hasil Pemilu legislati 2019 di Kota Malang maka yang berhak sebagai Pimpinan DPRD Kota Malang adalah 
Ketua Dewan dari PDI Perjuangan, Wakil Ketua dari PKB, PKS dan dari Gerindra. Sedangkan nama – nama yang direkomendasikan dari masing masing oartai politik adalah I Made Rian Diana Kartika SE (Ketua Dewan / PDIP), H. Abdurrohman , SH (wakil ketua / PKB), Asmualik ,ST (wakil ketua / PKS) dan Rimza (wakil ketua / Gerindra).

I Made Rian Diana Kartika dalam keterangan nya akan segera menyampaikan SK DPRD ke Walikota Malang untuk segera ditindak lanjuti kepada Gubernur Jawa Timur.

“Dengan harapan SK Gubernur segera turun dan bisa dilanjutkan dengan proses selanjutnya yaitu pengambilan Sumpah / janji pimpinan DPRD Kota Malang” tambahnya.

Setelah DPRD membuat surat keputusan melalui rapat paripurna, maka hari ini juga data keputusan dikirimkan ke Walikota untuk diteruskan kepada Gubernur Jawa Timur, untuk dimintakan Surat Keputusan. Prosedur selanjutnya yang akan ditempuh adalah pengangkatan sumpah dan janji pimpinan yang harus dilakukan melalui rapat Paripurna.