Ribuan Camaba Berebut 800 Kursi Polinema

0
205

PolitikaMalang – Dibanding tahun lalu , Jumlah peminat jalur mandiri Politeknik Negeri Malang(Polinema) mengalami peningkatan 10 persen atau mencapai 4500 calon mahasiswa pada tahun 2018.

Rupanya Polinema mempunya strategi jitu untuk penerimaan maba lewat jalur mandiri pilih waktu terakhir dibanding PTN lain “Antusiasnya tinggi ada 4500 calon mahasiswa yang mendaftarkan, itu hanya mandiri dan belum yang PMDK,” kata Direktur Polinema, Awan Setiawan, Sabtu (28/7/2018).

Dikatakan Awan, untuk jalur mandiri persaingannya sangat ketat mengingat yang diterima hanya 800 dari 4500 calon mahasiswa. Hal ini menunjukkan hasil yang positif karena akan kenaikan minat siswa.

“Ini kenaikan yang bagus khusus jalur mandiri , meski quota masih sama yakni keseluruhan 3100 mahasiswa baru,”lanjut Awan.

“3100 mahasiswa Baru tahun 2018 ini, terdiri dari tiga jalur penerimaan, yakni dari jalur mandiri, PMDK, dan kemitraan. Kenapa jalur kemitraan ini peminatnya sangat tinggi, karena sejumlah perusahaan turut bekerja sama sangat menatik , diantaranya Semen Indonesia dan Petrokimia Gresik.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here